Ini 10 Usulan Prioritas Kecamatan Kotaagung Barat, Hasil Musrenbang RKPD Tahun 2024

Ini 10 Usulan Prioritas Kecamatan Kotaagung Barat, Hasil Musrenbang RKPD Tahun 2024

Camat Kotaagung Barat Agus Somad, membuka musrenbang tingkat kecamatan di Pantai Ceria Lalang Waya, 10 usulan prioritas akan disampaikan hasil dari Musrenbang RKPD tersebut kepada kabupaten. foto ist--

 

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kecamatan Kotaagung Barat telah rampung melaksanakan musyawarah rencana pembangunan (musrenbag) rencana kerja pembangunan daerah (RKPD) tahun 2024.

Camat Kotaagung Barat Agus Somad mengatakan, musrenbang RKPD tingkat kecamatan tersebut.

Berlangsung di pantai ceria lalang waya, pekon Way Gelang, Kamis 1 Februari 2024.

Dihadiri tim musrenbang tingkat kabupaten, kecamatan, kepala pekon, KUPT pendidikan, KUPT Kesehatan, tokoh masyarakat dan pemuda.

Camat mengatakan, bahwa ada 10 usulan prioritas yang akan disampaikan dari Kecamatan Kotaagung Barat dalam musrenbang tingkat kabupaten.

10 usulan prioritas tersebut lanjutnya, hasil dari pemetaan dan melihat dari sejumlah skala prioritas dari masing masing usulan yang disampaikan oleh pekon.

"16 pekon di Kecamatan Kotaagung Barat telah mengadakan musrenbang, hasilnya disampaikan kepada kita, nah usulan itu kita bahas melalui musrenbang kecamatan, hasilnya mengerucut 10 usulan prioritas yang akan disampaikan nantinya melalui musrenbang tingkat kabupaten,"kata Agus Somad, Jumat 2 Februari 2024.

Ia menerangkan 10 usulan prioritas hasil musrenbang tingkat kecamatan tersebut yakni.

Perbaikan ruas jalan pekon Belu dan pekon Kanyangan dengan lebar 3 meter dan panjang 1,98 kilometer.

Kemudiannya perbaikan ruas jalan penghubung Pekon Gedung Jambu dan Pekon Kalimiring; perbaikan gorong gorong penghubung 5 pekon.

Normalisasi pembuatan bronjong aliran Way Belu dan Way Awi; perbaikan ruas jalan pekon Negarabatin penghubung pekon Kalimiring.

Normalisasi dan bronjong Way Maja di Pekon Kesugihan; pembangunan jembatan Pekon Kesugihan penghubung pekon Gedung Jambu.

Sumber: