Pj.Bupati Pringsewu Harapkan PDAM Bisa Berikan Pelayanan Prima ke Pelanggan

Pj.Bupati Pringsewu Harapkan PDAM Bisa Berikan Pelayanan Prima ke Pelanggan

Pj. Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah dalam sambutan Gebyar Pelanggan dan memperingati Anniversary PDAM Way Sekampung yang ke 12 ini dengan tema “Bersinergi dan Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Pelayanan Prima”yang bertempat di halaman Kantor PDAM setempat--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.DISWAY.ID - Seiring berjalannya waktu Peningkatan pelayanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Way Sekampung Pringsewu dapat dikatakan makin Baik, diantaranya system Distribusi yang rata-rata sudah mencapai 22 Jam Perhari .

 

"Hal ini sesuai Moto Perusahaan “sekali Mengalir tetap mengalir, serta kemudahan dibidang acses informasi digital, kemudahan pembayaran melalui Beberapa Perbankan, PPOB maupun Loket PDAM itu sendiri. Diharapkan dengan kemudahan-kemudahan dan pelayanan yang makin baik dapat memberikan kepercayaan masyarakat terhadap PDAM, "Ungkap Direktur PDAM Way Sekampung Pringsewu, Muhammad Hatta dalam sambutan Gebyar Pelanggan dan memperingati Anniversary PDAM Way Sekampung yang ke 12 ini dengan tema “Bersinergi dan Kerja Nyata Untuk Mewujudkan Pelayanan Prima”yang bertempat di halaman Kantor PDAM setempat, Selasa (6/2). 

 

Acara Anniversary PDAM Way Sekampung yang ke 12 ditahun 2024 dihadiri jajaran pemerintah daerah dan forkopimda, kalangan perbankan serta direktur PDAM dari sejumlah kabupaten/kota, juga diberikan piagam penghargaan kepada para pelanggan terbaik PDAM Way Sekampung Kabupaten Pringsewu

 

 

Selain itu Lanjut M. Hatta,kemudahan-kemudahan yang diberikan kepada pelanggan terdapat Program-program strategis yang disiapkan untuk mempercepat jumlah pelanggan PDAM, diantaranya Diskon Sambungan Baru hingga Gratis baik oleh PDAM maupun bersumber dari APBN dan APBD. 

 

"Dan ditahun 2024 ini PDAM Way Sekampung Pringsewu turut andil dalam INPRES Percepatan sambungan langganan dengan usulan Bapak Bupati Pringsewu sebanyak 1.500 SR Gratis dan sudah dipersiapkan yang bekerjasama dengan Dinas PUPR, Inspektorat serta kementerian PUPR, begitu juga progress-progres lanjutan PDAM Way Sekampung untuk tahun-tahun berikutnya. Semua ini atas Perhatian yang luar biasa oleh Pemkab dan OPD-OPD terkait lainnya yang terus memberikan perhatian untuk perkembangan Pemanfaatan Air Permukaan melalui pengelolaan Air Bersih PDAM, "terangnya.

 

Dijelaskan M. Hatta, Ditahun 2022 dan 2023 PDAM mendapatkan bantuan Pembangunana Air Baku Perpompaan Non Energy yang dibangun oleh Balai BBWS Mesuji Sekampung melalui SDA dengan system perpompaan PATH dan dapat menghemat energy Listrik hingga 90% dan Optimalisasi WTP Bumi arum yang baru saja selesai dilaksanakan oleh Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Lampung (BPPW-CK) menjadikan PDAM Way Sekampung makin exist untuk memberikan pelayanan Primanya, diharapkan pelanggan PDAM yang saat ini berjumlah 4.500 Sambungan Rumah dapat memperoleh Air Bersih secara K4 (kualitas, kuantitas, Kontinuitas dan keterjangkauan).

"Sekali lagi kami ucapkan terimakasih dan apriasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Pringsewu dengan komitmen yang luar Biasa, sehingga Alhamdulillah PDAM Way Sekampung saat ini berkatagori “Sehat” dan memiliki “Laba” pada laporan Keuangan tahun 2023,"kata dia.

 

Sumber: