Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan di Empat Kecamatan di Wilayah Tanggamus

Logistik Pemilu Mulai Didistribusikan di Empat Kecamatan di Wilayah Tanggamus

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy didampingi Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan,jajaran Forkopimda,Ketua Bawaslu secara simbolis melepas pendistribusian logistik Pemilu 2024. Foto Rio Aldipo--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024, Sabtu 10 Februari 2024.

Logistik pemilu tersebut dilepas dari gudang Pengelolaan Logistik KPU Tanggamus di Dusun XIV Blok 16 Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting.

Turut hadir dalam pelepasan logistik, Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi masyarakat, KPU Provinsi Lampung Antoniyus Cahyalana, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy beserta jajaran komisioner, Ketua Bawaslu Tanggamus Najih Mustofa.

Lalu hadir juga Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan,Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser, Kasdim 0424/Tanggamus Mayor Inf Sholikul Ma'ruf, Pos TNI Angkatan Laut,Staf Intel Kejari Tanggamus Arief, Plt Kabankesbangpol Syamjuniston dan Camat Gisting Purwanti

BACA JUGA:KPU Tanggamus Mulai Kemas Logistik Pemilu

BACA JUGA:Kejari Tanggamus Monitoring Logistik di Gudang KPU, Ini Hasilnya

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, KPU Provinsi Lampung  mengatakan bahwa distribusi logistik didahulukan bagi empat kecamatan yaitu Kelumbayan,Kelumbayan Barat,Cukuhbalak dan Pematangsawa.

"Empat kecamatan itu didahulukan karena masuk dalam wilayah 3T (Terluar,Terisolir dan Terdalam). Untuk setiap truk pembawa logistik dikawal personel kepolisian sampai ke kecamatan yang dituju,"ujar Antoniyus.

Kemudian saat ditanya mengenai, pendistribusian logistik yang menggunakan kapal atau perahu. Antoniyus memastikan bahwa logistik dipacking dengan baik sehingga aman saat dibawa melintasi laut.

"Logistik dipacking dengan baik, sehingga aman tidak basah. Begitu juga untuk kapalnya, kita menggunakan kapal nelayan yang dipastikan laik jalan,"kata dia.

Menurut Antoniyus, khusus wilayah yang berada di seberang lautan, pengiriman logistik memperhatikan cuaca dan kondisi ombak.

"Ya,kita lihat situasinya, kalau ombak besar, maka ditunda dulu, sampai ombak dan cuaca bersahabat,"pungkas Antoniyus.

Ditambahkan Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardy, bahwa logistik yang dikirimkan sudah melalui sortir yang ketat sehingga bisa dipastikan kelengkapannya.

"Logistik melalui pengecekan yang ketat, jadi tidak ada lagi kekurangan atau ada logistik yang rusak.Setelah empat kecamatan itu, selanjutnya kecamatan lain menyusul,"kata Angga.(*)

Sumber: