Sekolah Diliburkan Saat Hari Pencoblosan,Ini Pesan Sekdis Pendidikan Tanggamus Kepada Tenaga Pendidik

Sekolah Diliburkan Saat Hari Pencoblosan,Ini Pesan Sekdis Pendidikan Tanggamus Kepada Tenaga Pendidik

Sekretrais Disdik Tanggamus Adi Gunawan. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pemerintah telah menetapkan pada saat hari pencoblosan Pemilu 2024, Rabu 14 Februari 2024 sebagai hari libur nasional. Sehingga para pekerja baik instansi pemerintah, swasta dan sekolah diliburkan.

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Tanggamus, Adi Gunawan mengatakan bahwa, Hari Libur Nasional pada saat hari pencoblosan tersebut sudah ada keputusan dari Presiden RI melalui Keppres No 10 Tahun 2024 Tentang Hari Pemungutan Suara Pemilu 2024 sebagai Hari Libur Nasional.

"Iya, tanggal 14 Februari sekolah libur, masuk kembali tanggal 15 Februari 2024.Surat edaran yang dasarnya dari Keppres itu sudah dibuatkan yang selanjutnya disebarkan ke seluruh sekolah yang berada di naungan Disdik Tanggamus,"ujar Adi Gunawan mewakili Kepala Disdik Tanggamus, Yadi Mulyadi, Senin 12 Februari 2024.

Kendati pada hari pencoblosan pemilu diliburkan, namun Disdik Tanggamus meminta kepada kepada tenaga pendidik di setiap sekolah untuk memberikan tugas ke peserta didiknya.

BACA JUGA:14 Februari 2024 Ditetapkan Sebagai Libur Nasional,ASN dan Sekolah Libur Satu Hari

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Isyaratkan Segera Membuka Selter JPTP

Menurut Adi Gunawan, pemberian tugas kepada peserta didik di rumah pada saat libur pemilu agar peserta didik selalu belajar di rumah.

"Selain menikmati hari libur, anak didik saat berada di rumah juga harus mengerjakan tugas yang sudah diberikan oleh gurunya di sekolah,"kata Bang Gun sapaan akrab Adi Gunawan.

Adi Gunawan mengatakan dengan membiasakan memberikan peserta didik tugas atau pekerjaan rumah (PR) tentunya akan mengasah kemampuan mereka untuk menjawab soal-soal yang telah diberikan selama ini.

Dengan begitu, nantinya apabila di kemudian hari ada soal-soal seperti yang telah dipelajari oleh peserta didik, maka mereka tidak terkejut lagi dan mudah untuk menjawabnya.

"Tugas yang diberikan tentunya tidak jauh dari mata pelajaran yang telah diberikan ke mereka dan ini dijadikan untuk mengasah pikiran dan kemampuan mereka dalam menjawab soal-soal yang telah diberikan," pungkas Bang Gun.(*)

 

Sumber: