Pj Bupati Tanggamus Rolling Sejumlah Pejabat Eselon II, Berikut Nama-namanya

Pj Bupati Tanggamus Rolling Sejumlah Pejabat Eselon II, Berikut Nama-namanya

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan menyerahkan SK kepada pejabat Eselon II yang dilantik, Kamis 2 Mei 2024. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Gerbong rolling pejabat eselon II di Lingkungan Pemkab Tanggamus bergerak. Sejumlah pejabat terkena mutasi.

Ini merupakan rolling pertama Eselon II di bawah kepemimpinan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan sejak ia dilantik sejak September 2023.

Pengucapan sumpah dan janji dipimpin langsung Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan di ruang rapat utama (Rupatama) Sekretariat Daerah Kabupaten Tanggamus.

Adapun sejumlah pejabat yang dimutasi adalah, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Riset Daerah (Bapperida) Hendra Wijaya Mega yang kini menempati posisi sebagai Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan menggantikan Sukisno..Posisi yang ditinggalkan Hendra sementara diisi oleh Pelaksana tugas (Plt) yang dijabat Feri Septiawan.

BACA JUGA:Bertemu Wagub Lemhanas,Pj Bupati Tanggamus Paparkan Potensi Perkebunan dan Pertanian Tanggamus

BACA JUGA:Pj Bupati Tanggamus Isyaratkan Segera Membuka Selter JPTP

Selanjutnya Sukisno menempati jabatan sebagai Asisten Bidang Administrasi Umum menggantikan Jonsen Vanisa yang menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Aan Derajat yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) bergeser menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan,Perlindungan Anak,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinas PPPA,Dalduk dan KB) menggantikan Hardasyah yang digeser sebagai Kepala Dinas Sosial (Disos).

Selanjutnya Dhani Riza Efriansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) menempati posisi baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM menggantikan Gilas B.Kurniawan yang kini menempati posisi sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah menggantikan pejabat sebelumnya Herry Heryadi yang memasuki usia pensiun.

Lalu Benni Irawan yang sebelumnya menjabat Sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dimutasi sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

Posisi yang ditinggalkan Benni saat ini masih kosong, sementara diisi oleh Plt. Adapun yang ditunjuk sebagai Plt Kepala DPMPTSP adalah Wawan Haryanto.

Mutasi JPTP Pemkab Tanggamus itu berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor:800.1.3.3/601/43/2024 Tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemkab Tanggamus 

Serta Surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor 957/JP.00.01/03/2024 tanggal 14 Maret 2024, hal Rekomendasi Hasil Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Dalam Rangka Mutasi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Serta surat Plt. Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 1973/R- AK.02.02/SD/K/2024 tanggal 25 Maret 2024, perihal Pertimbangan Teknis Mutasi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tanggamus.

Sumber: