Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Tanggamus, Sektor Ini Yang Akan Dibenahi Samsul Hadi

Mencalonkan Diri Sebagai Bupati Tanggamus, Sektor Ini Yang Akan Dibenahi Samsul Hadi

Bacabup Tanggamus Hi.Samsul Hadi secara simbolis menyerahkan berkas pendaftaran balon bupati ke Ketua Desk Pilkada DPD PAN Tanggamus, Agus Suranto, Minggu 12 Mei 2024. Foto Rio--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Bakal calon bupati (Bacabup) Kabupaten Tanggamus H.Samsul Hadi mempunyai misi untuk melakukan pembenahan dan perbaikan di Kabupaten Tanggamus.

Hal itu diungkapkan Samsul saat pengembalian berkas pendaftaran balonbup di Rumah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tanggamus, Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung, Minggu 12 Mei 2024.

Menurut Samsul,hal yang perlu dibenahi di Kabupaten Tanggamus adalah perekonomian dan juga pendidikan.

"Kabupaten Tanggamus ini punya potensi, segalanya ada di Tanggamus ini,namun sayang pada kenyataannya justru seolah Tanggamus tidak punya segalanya, maka dari itu perlu adanya pembenahan mendasar baik di bidang ekonomi maupun pertanian,"kata Samsul Hadi.

BACA JUGA:Samsul Hadi Ambil Formulir Balonbup di PAN

BACA JUGA:Kembalikan Berkas ke NasDem, Samsul Hadi Siap Berkhidmat Untuk Tanggamus

Menurut Samsul yang berpengalaman di dunia pendidikan bahwa sektor pendidikan harus dibenahi hal ini karena berpengaruh pada indeks pembangunan manusia (IPM).

"IPM Kabupaten Tanggamus ini rendah,sekarang ini kondisinya berat, harus kita benahi apalagi Indonesia sebentar lagi mendapat bonus demografi dan menyongsong Indonesia emas,"kata bacabup dengan tagline Sahabat (Samsul Hadi Bangun Tanggamus) itu.

Samsul juga berharap agar mendapat rekomendasi dari PAN di Pilkada Tanggamus tahun 2024.

"Saya dan PAN memiliki visi misi yang sama dan saya berharap rekomendasi dari PAN bisa jatuh kepada saya,"kata Samsul optimis.

Kemudian saat disinggung mengenai siapa bakal calon wakil bupati, Samsul mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai politik (Parpol).

"Komunikasi dengan parpol lain sudah,mengenai calon wakil saya serahkan sepenuhnya kepada partai,"pungkas Ketua PCNU Tanggamus itu.

Sementara,Ketua Deks Pilkada PAN Tanggamus,Agus Suranto mengatakan bahwa nama-nama bakal calon yang mengembalikan berkas selanjutnya akan dibawa ke DPP melalui DPW PAN Provinsi Lampung.

"Setelah kami laporkan nama-nama bakal calon yang mengembalikan berkas, tentu kewenangan ada di DPP. Nantinya DPP yang akan mengeluarkan SK. Semoga rekomendasi PAN nanti tadi sesuai harapan dari pak Yai Samsul Hadi,"ujar Agus.(*)

Sumber: