Pertunjukan Wayang Kulit Semarakan HUT Pekon Srikaton Ke-88

Pertunjukan Wayang Kulit Semarakan HUT Pekon Srikaton Ke-88

--

SEMAKA — Ratusan warga Pekon Srikaton, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, semarakan hari ulang tahun (HUT) pekon yang ke-88 pada Senin Malam, 13 Mei 2024. 

Berbagai kegiatan pun dilakukan untuk memeriahkan HUT pekon tersebut, mulai dari kegiatan bersih desa, doa bersama hingga wayang kulit semalam suntuk.

Acara ulang tahun Pekon Srikaton ke-88 ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari masyarakat. Tidak hanya masayarakat Pekon Srikaton saja yang mengikuti peringatan HUT pekon tersebut, namun masyarakat dari pekon lain juga turut serta untuk menyemarakan acara tersebut.

Puncak kemeriahan HUT pekon tersebut terjadi pada malam hari yakni ketika dimulainya pertunjukan wayang kulit. Ratusan warga setempat terlihat sangat menikmati jalannya pertunjukan wayang kulit budaya masyarakat jawa tersebut.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Semaka, Uspika serta Kepala Pekon se- Kecamatan Semaka 

Kepala Pekon Srikaton Wardoyo mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. “Acara ini rutin kita lakukan tiap tahunnya. Acara ini selain untuk memberikan hiburan kepada warga, juga sebagai upaya untuk melestarikan budaya jawa diantaranya seperti kesenian wayang kulit,” katanya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu menyemarakan acara tersebut.

”Saya ucapkan terimakasih kepada masyarakat, Kapolsek, Pak Camat dan Kepala Pekon yang telah hadir dan membantu memeriahkan acara ini,” ujarnya.

Ia berharap, agar pekon yang ia pimpin kedepannya dapat lebih baik lagi. Terutama, dalam bidang perekonomian.

 

”Ya saya berharap kedepannya perekonomian masyarakat di pekon ini bisa lebih maju lagi, masyarakatnya bisa lebih makmur, bisa lebih aman, damai dan dengan adanya kegiatan bersih desa atau doa bersama diharapkan hasil bumi di Pekon Srikaton bisa lebih memuaskan lagi,” ungkapnya. (uji)

Sumber: