Kecamatan Kota Agung Jadi Peserta Terbanyak Tes Tertulis Calon PPS di Sesi I

Kecamatan Kota Agung Jadi Peserta Terbanyak Tes Tertulis Calon PPS di Sesi I

Peserta tes tertulis calon anggota PPS untuk Pilkada Tanggamus 2024 yang berlangsung di GOR Mini, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung. Foto Andriansyah --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kecamatan Kota Agung menjadi peserta terbanyak dalam tes tertulis calon Anggota Pantia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pilkada 2024.

Untuk diketahui Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus menggelar tes tertulis bagi calon anggota PPS yang akan bertugas di Pilkada Tanggamus tahun 2024 yang rencananya berlangsung 27 November.

Tes tertulis calon anggota PPS itu berlangsung di GOR Mini Ratu, Pekon Kota Agung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus,Jumat 18 Mei 2024.Test tertulis diikuti ratusan calon anggota PPS.

Tes tertulis calon Anggota PPS itu dibagi dalam dua sesi. Untuk sesi pertama, pukul 10.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB yang diikuti oleh lima kecamatan berbeda.

BACA JUGA:KPU Tanggamus Gelar Tes Tertulis bagi Calon Anggota PPS Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pendaftar Calon Anggota PPS di Belasan Pekon Kabupaten Tanggamus Masih Minim

Lima kecamatan yang ikut dalam test sesi pertama antara lain,Kecamatan Kota Agung, Kota Agung Barat, Kota Agung Timur,Gisting dan Gunung Alip.

"Untuk peserta terbanyak pada test tertulis sesi pertama ini berasal dari Kecamatan Kota Agung," ujar Komisioner KPU Tanggamus,Amhani.

Dikatakan Amhani calon anggota PPS yang ikut test tertulis dari Kecamatan Kota Agung  sebanyak 137 orang,Kota Agung Barat sebanyak 127 orang, Kota Agung Timur 91 orang. 

Lalu, untuk Kecamatan Gunung Alip ada 75 orang dan Kecamatan Gisting sebanyak 46 orang yang ikut test tertulis,"ungkap Amhani.

Amhani menambahkan, bahwa KPU akan mengambil enam orang teratas dalam seleksi tertulis calon anggota PPS. 

"Setelah ini nanti peserta yang lolos seleksi tertulis ini akan kita undang untuk seleksi wawancara yang rencananya berlangsung Senin 20 Mei 2024,"imbuhnya.

Amhani juga sempat membeberkan kisi-kisi tes wawancara bagi calon anggota PPS yang lolos tes tertulis. 

"Kita akan melakukan pemetaan pengetahuan kepemiluan saat test wawancara. Selain itu, KPU Tanggamus juga akan memberikan pertanyaan terkait integritas,loyalitas,serta profesionalitas kepada calon anggota PPS,"pungkasnya.(*)

Sumber: