HUT Pekon Kacapura ke-52, Dimeriahkan dengan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

HUT Pekon Kacapura ke-52, Dimeriahkan dengan Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID — Pemerintah Pekon Kacapura, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, Lampung, menggelar kegiatan bersih desa dan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, Sabtu 18 Mei 2024.

Kegiatan bersih desa dan pagelaran wayang kulit itu dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pekon Kacapura yang ke-52.

Momen bersih desa dan pagelaran wayang kulit ini diikuti secara antusias oleh masyarakat Pekon Kacapura.

Sebelum dilaksanakan pagelaran wayang kulit semalam suntuk, paginya masyarakat Pekon Kacapura menggelar kegiatan bersih desa.

BACA JUGA:Balon Walikota Bandar Lampung Brigjen Pol (Purn) M. Ikhsan Silaturahmi Ke Kantor Saburai TV Digital

Kemudian pada malamnya adalah puncak acaranya yakni Pagelaran Wayang Kulit yang dibawakan oleh Ki Dalang Agus Mantep dari Gisting. 

Tampak Camat Semaka, Anggota DPRD Tanggamus Didik Setiawan dan seluruh Kepala Pekon se-Kecamatan Semaka hadir menyaksikan pertunjukan wayang kulit.

Selain itu, Pemerintah Pekon Kacapura juga membagikan doorprize kepada para tamu undangan yang hadir.

Kepala Pekon Kacapura Faiquturrohmah mengatakan bahwa kegiatan bersih desa dan pagelaran wayang kulit memang sudah menjadi tradisi dan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Pekon Kacapura.

"Selain sebagai sarana hiburan masyarakat, pagelaran Wayang Kulit juga diadakan untuk melestarikan tradisi budaya jawa," katanya.

Ia berharap melalui kegiatan bersih desa dan pertunjukan wayang kulit ini dalam rangka memeriahkan HUT Pekon Kacapura ke-52 ini, Pekon Kacapura semakin jaya dan sejahtera.

"Harapanya, semoga dengan adanya acara ini dapat menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan antar pemerintah pekon dan lembaga yang ada di pekon beserta masyarakat, supaya terwujud pekon yang baldatun thoyibatun warobbun ghofur," ungkapnya. (uji)

Sumber: