Kader NasDem Ikuti Penjaringan di PKB, Ungkap Alasan Hijrah dari Legislatif ke Eksekutif

Kader NasDem Ikuti Penjaringan di PKB, Ungkap Alasan Hijrah dari Legislatif ke Eksekutif

--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sekretaris DPD Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Pringsewu Rohmansyah mengembalikan berkas penjaringan bakal calon wakil bupati ke Desk Pilkada DPC PKB Pringsewu, Minggu (26/5).

Dihadapan ketua DPC PKB Pringsewu, Hj. Mastuah dan sejumlah pengurus, Rohmansyah mengaku ingin melanjutkan program pembangunan yang sudah dirintis oleh bupati Pringsewu sebelumnya yaitu H. Sujadi. 

Sebagai anggota DPRD Pringsewu dua periode, dirinya lantas menyebutkan alasan kenapa hijrah dari lembaga legislatif ke eksekutif. Rohmansyah mengaku, jabatan eksekutif sebagai wakil bupati memiliki wewenang lebih luas dibandingkan di kursi legislatif. 

"Kami di legislatif selama ini hanya mengesahkan program, untuk itu kami ingin membuat program yang bersumber dari permasalahan - permasalahan yang ada di masyarakat. Hal inilah yang mendasari kami maju sebagai calon wakil bupati Pringsewu," ujarnya. 

BACA JUGA:Launching Pilkada 2024, KPU Pringsewu Pilih Ikon Bung Supri Jadi Maskot

BACA JUGA:Ririn Bukan Yang Lain Kembalikan Berkas Bacalonbup di PKB Pringsewu

Disinggung terkait permasalahan banjir yang beberapa hari terjadi di Pekon Margakaya, Pekon Sidoarjo, Pekon Waluyojati, dan sekitarnya, Rohmansyah mengaku ingin melakukan normalisasi sungai Way Tebu dan optimalisasi Bendungan Way Gatel. 

"Selain itu kami akan mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah ke sungai - sungai yang ada di Pringsewu," ujarnya. 

Ketua DPC PKB Pringsewu, Hj. Mastuah mengatakan pada Pileg 2024, PKB Pringsewu mendapatkan lima (5) kursi di DPRD Pringsewu. Dirinya lantas menyebut tiga kriteria balon yang bakal diusung oleh PKB Pringsewu. 

"Pertama, calon harus memiliki kapasitas dan pengalaman. Kedua, visi misi yang sama dengan PKB dalam membangun Pringsewu. Ketiga memiliki elektabilitas dan popularitas," ujarnya. 

Dirinya mengaku akan menggerakkan seluruh struktur partai hingga tingkat ranting untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Pringsewu yang telah mendapatkan restu DPP PKB.(*)

Sumber: