Polres Tanggamus Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke 78

Polres Tanggamus Gelar Syukuran Hari Bhayangkara Ke 78

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser menyerahkan potongan kue ulangtahun kepada Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis di acara syukuran Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024 di Aula Mapolres Tanggamus, Senin 1 Juli 2024. Foto Diskominfo --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Polres Tanggamus menggelar upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 tahun 2024, di lapangan apel mapolres setempat, Senin 1 Juli 2024.

Dalam upacara tersebut Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser bertindak sebagai inspektur upacara dengan perwira upacara, Kasat Samapta AKP Minan,sedangkan bertindak sebagai komandan upacara Ipda Raja Rizki Sihombing yang menjabat Kanit Tipiter Satreskrim dan pengucap Catur Prasetya Bripda Yogasta Nanda Pratama.

Upacara digelar khidmat diikuti pleton perwira,TNI,bintara polres dan polsek jajaran, PNS Polres,Satpol PP,Dishub Tanggamus dan Senkom Mitra Polri Kabupaten Tanggamus.

Sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Tanggamus juga hadir memenuhi undangan, seperti Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis yang mewakili Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan,Ketua DPRD Heri Agus Setiawan.Lalu jajaran Forkopimda seperti Dandim 0424,Letkol Inf. Vicky Heru Harsanto,Ketua PN Kota Agung,Eva Susiana dan tamu undangan lainnya.

BACA JUGA:Sambut Hari Bhayangkara Ke 78, Polres Tanggamus Laksanakan Donor Darah

BACA JUGA:Tiga Pelajar Berprestasi Terima Beasiswa Dari Polres Tanggamus

Usai upacara,kegiatan dilanjutkan dengan syukuran di Aula Paramasatwika dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Tanggamus yang diserahkan kepada anggota Polri tertua dan termuda.Serta pemotongan kue ulang tahun diserahkan kepada Sekda Tanggamus.

Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser mengatakan bahwa Polri memperingati perjalanan panjang Polri yang pada tahun 2024 ini berusia 78 tahun.

"Di usia Polri yang semakin matang ini Polri telah menunjukan dedikasi,profesionalisme dan integritas dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,"ujar Rinaldo Aser.

Diungkapkan kapolres bahwa pihaknya menyadari semua tugas kepolisian tidaklah mudah dan dapat dilakukan hanya oleh Polri sendiri,namun dengan semangat yang tidak pernah padam, seluruh personel polisi di Kabupaten Tanggamus terus berupaya dan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Tanggamus.

Hal itu tentunya dalam rangka menjaga keamanan,ketertiban mayarakat dengan tidak terlepas dari dukungan,kerjasama dan bantuan dari unsur TNI,Forkopimda, stakeholder terkait, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda.

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini,sehingga Kabupaten Tanggamus selalu dalam situasi aman,damai dan kondusif,"pungkas kapolres.

Di sela syukuran diserahkan juga hadiah kepada pemenang lomba antara lain lomba PBB,lomba Adzan dan E-Sport Mobile Legend.

Kemudian penyerahan piagam penghargaan kepada pemenang lomba Siskamling dan 3 pilar serta pemberian piagam penghargaan kepada masyarakat yang membantu pihak kepolisian dalam mengungkap kasus tindak pidana seperti curas,curanmor dan pembunuhan.(*)

Sumber: