Birorena Polda Lampung Lakukan Study Kelayakan Sat Polairud Polres Tanggamus

Birorena Polda Lampung Lakukan Study Kelayakan Sat Polairud Polres Tanggamus

Biro Rena Polda Lampung lakukan monitoring evaluasi dan visitasi pos Polairud di Pantai Batu Balai. Foto ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Biro Rena Polda Lampung melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terkait implementasi study kelayakan Satuan Polisi Air dan Udara (Sat Polairud) Polres Tanggamus

Kegiatan yang berlangsung di Polres Tanggamus,Kamis 1 Agustus 2024 itu sekaligus visitasi pos sementara Satpolair yang ada di Pantai Batu Balai guna memastikan program-program yang telah direncanakan berjalan sesuai dengan target dan standar yang ditetapkan.

Pelaksanaan monev tersebut dipimpin AKBP Dasep Wahyu Permadi bersama tim evaluasi dari Biro Rena Polda Lampung. 

Evaluasi ini mencakup peninjauan terhadap infrastruktur dan fasilitas yang dimiliki oleh Sat Polairud Polres Tanggamus.

BACA JUGA:Tim SAR Gabungan Masih Cari Pemancing Yang Hilang di Pantai Kiluan Jaya

BACA JUGA:Satpolairud Polres Tanggamus Bersama Warga dan Aparatur Pekon Tegineneng Bersihkan Pantai Karang Bolong

Tim evaluasi juga melakukan inspeksi langsung terhadap kapal patroli,peralatan selam serta kesiapan personel dalam menghadapi situasi darurat di perairan.

Selain itu,prosedur penanganan kasus-kasus di wilayah perairan juga menjadi fokus utama dalam evaluasi ini.

Kegiatan monev ini juga menjadi bagian dari upaya Polda Lampung dalam memastikan bahwa setiap satuan di bawahnya dapat beroperasi secara maksimal dan profesional, sesuai dengan visi dan misi kepolisian untuk melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

AKBP Dasep menekankan pentingnya evaluasi ini untuk menilai sejauh mana kesiapan dan kelayakan operasional Sat Polairud dalam mendukung tugas-tugas kepolisian di wilayah perairan dan udara. 

"Monev ini sangat krusial untuk memastikan bahwa semua aspek,mulai dari sumber daya manusia, sarana dan prasarana, hingga prosedur operasional, telah sesuai dengan standar yang ditetapkan,"ujarnya

"Ini demi meningkatkan efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan tugas kepolisian, terutama di wilayah perairan dan udara,"tambah Dasep.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Agung Ferdika menyampaikan bahwa Polres Tanggamus telah berupaya maksimal dalam mempersiapkan segala kebutuhan dan kelengkapan yang diperlukan oleh Sat Polairud. 

"Kami telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan Sat Polairud Polres Tanggamus siap menjalankan tugasnya. Evaluasi ini merupakan kesempatan bagi kami untuk mendapatkan masukan dan arahan dari Polda Lampung guna meningkatkan kinerja kami,"ucap Agung.

Sumber: