Bertemu Masyarakat Semaka,Kapolres Tanggamus Ingatkan Untuk Jaga Situasi Kondusif

Bertemu Masyarakat Semaka,Kapolres Tanggamus Ingatkan Untuk Jaga Situasi Kondusif

Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda bertemu warga Kecamatan Semaka dalam kegiatan Jumat Curhat yang diadakan di Balai Pekon Pekon Sidomulyo, Kecamatan Semaka, Jumat 6 September 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda mengimbau masyarakat agar menjaga ketertiban dan menciptakan suasana yang kondusif selama tahapan Pilkada 2024.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tanggamus saat kegiatan Jumat Curhat di Pekon Sidomulyo, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, pada Jumat 6 September 2024.

Kegiatan Jumat Curhat ini memang rutin diselenggarakan oleh Polres Tanggamus di seluruh pekon untuk mendengarkan keluhan warga,serta memperkuat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut.

"Saya titip pesan kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita. Semoga Pilkada Tanggamus 2024 berjalan dengan lancar, tanpa ada gangguan yang berarti," ujar AKBP Rivanda didampingi Kasat Binmas AKP Bambang Purwadi dan Kapolsek Semaka Iptu Sutarto.

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Personel Terlibat Narkoba dan Judi

BACA JUGA:Bertemu Masyarakat Talang Padang, Kapolres Minta Masyarakat Dukung Situasi Kondusif

Selain membahas kesiapan pilkada,kapolres juga menyoroti adanya peningkatan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah tersebut. Ia meminta masyarakat untuk selalu mengingatkan anggota keluarganya agar menaati peraturan lalu lintas dan menggunakan helm saat berkendara.

"Ada peningkatan kecelakaan di beberapa wilayah. Mohon diingatkan keluarganya untuk selalu menggunakan helm dan menaati peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,"kata Rivanda.

Ia juga berpesan agar anak-anak diberikan pemahaman mengenai hukum,sehingga mereka dapat terhindar dari pelanggaran atau tindakan yang melanggar hukum.

"Kepada anak-anak kita, mari kita berikan pemahaman yang baik agar tidak terlibat dalam pelanggaran hukum atau tindak pidana," tambahnya.

Kegiatan Jumat Curhat ini mendapat apresiasi dari Kepala Pekon (Kakon) Sidomulyo, Boniran. Ia mengucapkan terima kasih atas perhatian Kapolres Tanggamus dan jajarannya terhadap wilayahnya.

Kakon Sidomulyo menyebut kegiatan Jumat Curhat sangat bermanfaat bagi warga untuk menyampaikan unek-unek dan mendapatkan solusi langsung dari pihak kepolisian.

"Kami sangat berterima kasih atas kegiatan Jumat Curhat yang digelar di Pekon Sidomulyo. Pertemuan ini luar biasa dan sangat bermanfaat bagi warga kami,"ungkap Boniran.

Boniran juga menyatakan bahwa kondisi Pekon Sidomulyo saat ini aman serta kondusif. Ia  menyambut baik kesempatan ini untuk tetap menjaga komunikasi terbuka dengan pihak kepolisian demi menjaga ketertiban di masa mendatang.

Sumber: