Jelang Pilkada, Kasat Binmas Polres Tanggamus Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

Jelang Pilkada, Kasat Binmas Polres Tanggamus Ingatkan Pentingnya Menjaga Persatuan

Kasat Binmas Polres Tanggamus AKBP Bambang Purwadi menyampaikan pesan Kamtibmas saat kegiatan Jumat Curhat di Pekon Guring Kecamatan Pematangsawa, Jumat 13 September 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tahun 2024 merupakan tahun politik, setelah gelaran Pileg dan Pilpres pada Februari 2024, pada November 2024 giliran dilaksanakannya Pilkada serentak.

Dalam menghadapi Pilkada serentak November 2024 itu,Polres Tanggamus mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan menjelang tahun politik 2024. 

"Kita harus saling menjaga persatuan,tidak boleh saling sindir-menyindir, dan menjaga situasi tetap aman serta kondusif. Jangan mudah terprovokasi,"kata Kasat Binmas Polres Tanggamus AKP Bambang Purwadi mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rivanda di sela kegiatan rutin Jumat Curhat di Balai Pekon Guring, Kecamatan Pematangsawa, Kabupaten Tanggamus.

BACA JUGA:Bertemu Masyarakat Semaka,Kapolres Tanggamus Ingatkan Untuk Jaga Situasi Kondusif

BACA JUGA:Kapolres Tanggamus Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Personel Terlibat Narkoba dan Judi

Salah satu warga,Hamdan (55), bertanya mengenai tindakan yang harus dilakukan saat memergoki seseorang dengan gelagat mencurigakan ketika ada orang tak dikenal masuk ke dalam rumahnya. 

"Jangan main hakim sendiri. Jika memang pelaku terlibat dalam pencurian,amankan dan hubungi aparat keamanan atau perangkat pekon agar bisa ditangani dengan tepat,"ujar Bambang.

Kegiatan Jumat Curhat ini diharapkan mampu mendekatkan masyarakat dengan aparat kepolisian, serta memberikan solusi atas permasalahan yang terjadi di tengah masyarakat, demi menjaga situasi yang aman dan kondusif di wilayah Pematangsawa.

 

Sumber: