Bawaslu Ajak Paslon Deklarasi Kampanye Damai di Pilkada Pringsewu 2024

Bawaslu Ajak Paslon Deklarasi Kampanye Damai di Pilkada Pringsewu 2024

Pembacaan Deklarasi Kampanye Pilkada damai para paslon yang akan berkontestasi pada Pilkada Pringsewu 2024--

PRINGSEWU,RADARTANGGAMUS.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung mengajak kepada seluruh eleman masyarakat kabupaten Pringsewu untuk tetap bisa mempertahankan dalam pelaksanaan pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bisa berjalan damai dan kondusif. 

 

"Karena, kabupaten Pringsewu ini punya sejarah panjang dalam hal setiap penyelenggaraan demokrasi selalu berjalan kondusif dan damai. Untuk itu harus dipertahankan bagian dari tanggung jawab kita bersama-sama untuk mensukseskan pesta demokrasi di kabupaten Pringsewu, "Ungkap Koordinator Divisi SDMO Bawaslu Provinsi Lampung Imam Bukhori, saat menghadiri deklarasi kampanye damai yang digelar Bawaslu Kabupaten Pringsewu di halaman Pendopo, Sabtu (28/9/2024).

 

 

Menurut Imam Bukhori, meyakini betul Sebagai penyelenggara Pemilu bahwa kabupaten Pringsewu bisa menjadi Barometer bagi kabupaten-kabupaten yang lainnya di Provinsi Lampung. Karena Bawaslu Lampung merilis Indeks kerawanan resiko tinggi di Pilkada 2024 ada 3 kabupaten kota yakni Pesisir Barat, Way Kanan dan Pesawaran. 

"Alhamdulillah Pringsewu tidak termasuk dengan sejarah panjangnya itu. Untuk itu harus kita pertahankan dalam konteks dan sukseskan pesta demokrasi di kabupaten Pringsewu ini, " harapnya. 

 

 

Senada disampaikan Ketua Bawaslu Pringsewu Suprondi yang berharap semua peserta Pilkada dapat memaknai Pilkada Serentak ini secara utuh, sehingga bisa berlangsung jujur dan adil, berjalan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku dengan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara. 

 

"Mari kita menjaga proses demokrasi agar berjalan sesuai ketentuan aturan perundangan-undangan. Pilkada Jujur Rakyat Makmur," ujarnya. 

 

 

Sumber: