Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Ipal

Tim SAR Gabungan Temukan Jasad Ipal

Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad Ipal (11) korban tenggelam di Pantai Badak Muli Pekon Badak Kecamatan Limau. Foto dok Humas Polres Tanggamus--

TANGGAMUS--Upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan terhadap Ipal (11) yang tenggelam di Pantai Badak Muli Pekon Badak Kecamatan Limau, Kabupaten Tanggamus akhirnya membuahkan hasil, korban Ipal ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa, Sabtu (29/4).

 

Dalam pencarian hari kedua tersebut dipimpin langsung Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra, S.I.K. dan Kepala Pos Basarnas Tanggamus Hendra, personel TNI AL Pos Tanggamus, Koramil Cukuh Balak didukung puluhan warga setempat, sehingga jasad korban ditemukan.

 

Saat ditemukan, korban dalam kondisi meninggal dunia, masih mengenakan celana panjang yang memang dipakainya saat berenang bersama teman-tamannya pada hari kemarin, Jumat 28 April 2023 pukul 11.30 WIB.

 

Kapolres AKBP Siswara Hadi Chandra, mengungkapkan, korban ditemukan tim SAR gabungan dibantu warga pada pukul 11.00 WIB, dalam kondisi terapung dengan jarak sekitar 100 meter dari bibir pantai.

 

"Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 100 meter dari bibir pantai titik pertama kali korban tenggelam," ungkap Siswara Hadi Chandra didampingi Kepala Basarnas Tanggamus Hendra.

 

Kapolres menyebut, pencarian korban dilaksanakan sejak kemarin oleh SAR gabungan dan warga yang mendapatkan informasi, ditemukannya jasad korban tersebut atas peran seluruh komponen yang ada untuk bekerja bersama.

 

"Ini merupakan kerjasama seluruh komponen baik Basarnas, BPBD, TNI AL, Koramil, Kepolisian, relawan, perangkat pekon dan segenap masyarakat bersatu bahu membahu sehingga jasad korban berhasil ditemukan," ujar Siswara Hadi Chandra.

 

Sumber: