Kelumbayan Jadi Kecamatan Penyuplai Kedelai Tertinggi, Berikut Jumlah Produksinya Per Hektar

Kelumbayan Jadi Kecamatan Penyuplai Kedelai Tertinggi, Berikut Jumlah Produksinya Per Hektar

Mentan Syahrul Yasin Limpo didampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Tanggamus menanam kedelai di Pekon Banjarmasin, kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, Lampung belum lama ini. Foto Hanibal Batman--

KOTAAGUNG, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, digadang gadang menjadi salah satu kabupaten penghasil kedelai di provinsi ini, sehingga ada beberapa kecamatan yang menjadi sebaran untuk tanaman kedelai.

 

Beberapa kecamatan, yang menjadi fokus sebaran tanaman kedelai, tersebut yakni, Kecamatan Bulok, Airnaningan, Ulubelu, Wonosobo, Kotaagung Barat, dan Kelumbayan Barat.

 

Luasan lahan, tanaman kedelai dari enam kecamatan itu, menurut keterangan dari Dinas Pertanian, Tanaman, Pangan dan Holtikultura (DPTPH), mencapai 192 hektar.

 

Dilansir dari Badan Pusat statistik berdasarkan data dari DPTPH Tanggamus, pada tahun 2019 jumlah luas panen (ha) di angka 771,00 hektare dengan jumlah produksi 959,00 sementara produktivitas (ton/ha) 1,24 ton.

BACA JUGA:Sikapi Persoalan Impor, Dua Menteri Tanam Kedelai

Sementara untuk kecamatan yang memiliki luas panen serta produksi dan produktivitas yakni.

 

Kecamatan Kelumbayan yakni 270 hektar, jumlah produksi 335 ton dengan produktivitas 1,24 ton per hektar.

 

Ditempat kedua Kjecamatan Kelumbayan Barat, dengan luas lahan panen berjumlah 249 hektar, jumlah produksi 309 ton dengan produktivitas 1,24 ton per hektare.

 

Sumber: