Bupati Tanggamus Pimpin Upacara Bulanan, Ini Arahannya

Bupati Tanggamus Pimpin Upacara Bulanan, Ini Arahannya

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani secara simbolis menyerahkan bendera merah putih kepada perwakilan OPD disela kegiatan upacara bulanan Pemkab Tanggamus. Foto Ist--

Dalam kesempatan itu, bupati menyampaikan rasa bangganya atas aksi bersih-bersih  Pantai Muara Indah di Kota Agung pada Jumat lalu, yang tujuannya penyadaran kepada seluruh masyarakat, khususnya para ASN atau pegawai pelayanan publik.

 

“ASN harus menjadi contoh dan teladan bagi warga sekitar untuk lebih menjaga laut dan pantai di daerah kita sendiri. Kalau bukan kita yang menjaga lingkungan, siapa lagi,?,"kata bupati.

 

Selain itu, Hari Koperasi diperingati pada tanggal 12 Juli setiap tahunnya. Bupati, mengatakan, koperasi adalah salah satu organisasi perekonomian rakyat.

 

Dalam bidang ekonomi, koperasi memberikan kesejahteraan kepada anggotanya. Koperasi juga berkontribusi terhadap penciptaan lapangan kerja dan pemerataan ekonomi. Sejalan dengan tema Hari Koperasi ke-76 

 

"Membangun koperasi berbasis kearifan lokal menuju ekonomi gotong royong yang mandiri, modern dan digital,"ucap bupati 

 

Dilanjutkan bupati bahwa koperasi merupakan pilar dan penggerak pertumbuhan ekonomi nasional di era modern dan serba digital ini.

 

“Koperasi adalah sumber daya berharga yang kami miliki untuk pembangunan ekonomi nasional, tanpa Anda koperasi ini tidak akan bertahan selama ini. Maka dari lubuk hati yang paling dalam saya ucapkan terima kasih atas dedikasi Anda terhadap pertumbuhan ekonomi Kabupaten Tanggamu," kata Bunda Dewi, panggilan akrab bupati.

 

Selain itu, terus bupati pada 23 Juli merupakan salah satu hari terpenting di Indonesia, yakni Hari Anak Nasional. 

Sumber: