Maxim Kunjungi Kediaman Anak Ojol Yang Terima Masuk Polisi

Maxim Kunjungi Kediaman Anak Ojol Yang Terima Masuk Polisi

Foto Ist--

Kemudian Rizqi kembali ditawarkan oleh teman ayahnya tersebut. Kali ini untuk mendaftar dan ikut pelatihan sebagai satpam. 

Akhirnya Rizqi menerima tawaran tersebut. Tanpa mengetahui bahwa sebenarnya ia sedang didaftarkan dalam pelatihan untuk masuk kepolisian. 

Tak tanggung-tanggung, dengan alasan guna persiapan mengikuti test security, Polisi dimaksud yang diketahui bernama Iptu Ahmad Saidi, yang menjabat sebagai Kepala Unit (Kanit) Ranmor Satreskrim Polresta Bandar Lampung bahkan turun tangan langsung mempersiapkan Rizky. 

Antara lain, dengan membiayainya mengikuti latihan program fisik (fitness) dan memenuhi asupan gizi Rizky selama dua bulan. 

Sehingga akhirnya Rizky memperoleh kepercayaan diri dan berani mengikuti test Bintara Kepolisian, alih-alih mengikuti test sebagai security. 

Ahmad Saidi sendiri disebut Safrizal sebagai tempatnya bercerita (Curhat) perihal kehidupan yang dijalaninya.   

Safrizal bercerita, awalnya ia pesimis akan hasil yang akan didapat Rizqi karena keterbatasan fisik yang dimiliki anaknya tersebut. 

Namun rekannya yang melatih Rizqi memberikan motivasi untuk selalu tetap optimis dengan usaha yang dilakukan oleh anaknya. 

Ia sangat bersyukur dan tidak menyangka bahwa akhirnya sang anak lolos tes dan diterima menjadi bagian dari instansi kepolisian tanpa biaya apapun.

Sebagai bentuk apresiasi, dalam kunjungan tersebut, Maxim memberikan Safrizal sertifikat apresiasi dan beberapa hadiah lainnya. 

“Saya berterima kasih kepada Maxim atas apresiasi yang telah diberikan. Selama ini Maxim juga sangat membantu saya dalam mencari nafkah untuk keluarga.” ujar Safrizal.(*)

 

Sumber: