Guru Wajib Baca. Ini Tugas Dan Fungsi Sesungguhnya

Guru Wajib Baca. Ini Tugas Dan Fungsi Sesungguhnya

Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani minta agar guru paham tentang tehnologi. Foto net--

Sebab, suatu sekolah yang dikatakan bermutu apabila jenjang akreditasi sekolah tersebut sudah memperoleh nilai A. 

 

Selain itu, para pengawas sekolah untuk bisa memberikan pendampingan kepada sekolah-sekolah, sehingga sekolah itu benar-benar berkualitas.

 

"Antara dinas dengan kepala sekolah dan guru harus bersinergi, sehingga kedepan bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang unggul,"terangnya. Sementara itu 

 

Kepala Dinas Pendidikan Tanggamus Aswien Dasmi mengatakan, keberhasilan dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) peserta didik adalah bagaimana lembaga pendidikan menghasilkan output pelajar berprestasi dan memiliki akhlak yang baik. 

 

Karena itu, inovasi yang dilaksanakan oleh jajarannya adalah bagaimana meramu pengetahuan dilandasi dengan pendidikan moral.

 

"Sekolah adalah tempat pendidikan lanjutan bagi pelajar, kami merupakan orang tua siswa ketika berada disekolah. Sebagai orang tua kami juga merasa perlu memberikan pendidikan moral agar siswa tersebut memiliki akhlak mulia," katanya.

 

Dirinya juga menekankan kepada jajarannya untuk dapat mengikuti tantangan jaman sehingga mampu menciptakan pelajar yang memiliki daya saing. 

 

Dengan tidak mengesampingkan pembentukan karakter siswa yang religius, jujur, disiplin dan sebagainya. 

Sumber: era digital