6 Tips Mengecilkan Perut Buncit. Salah satunya Bersepeda

6 Tips Mengecilkan Perut Buncit. Salah satunya Bersepeda

Ini tips mengecilkan perut. Foto net--

3. Senam Perut

Senam perut merupakan bagian dari latihan yang difokuskan pada otot-otot perut. Bentuk latihan ini bertujuan agar menguatkan dan membentuk otot-otot perut, yang mampu membantu mengurangi perut buncit. 

 

Misalnya, Sit-Up.

 

Berbaringlah dengan lutut ditekuk kemudian kaki rapat di lantai. Setelah itu tempatkan tangan di belakang kepala atau di dada, angkat kepala, bahu, serta punggung atas dari lantai, lalu turunkan kembali dengan perlahan dan lakukan itu secara teratur.

Bisa juga dengan Crunch

Crunch ini hampir sama dengan sit-up, tetapi perbedaannya ada pada gerakan, ya itu hanya mengangkat kepala, bahu, serta punggung atas dari lantai. Leher tetap dalam posisi netral, tidak perlu diangkat terlalu tinggi.

Kemudian Plank

Pertama dengan menggunakan posisi push-up, namun dengan berat badan bertumpu pada siku dan jari kaki. Tubuh Anda harus membentuk garis lurus dari kepala hingga tumit.

 

Tahan posisi ini selama beberapa detik atau menit, sesuai dengan kemampuan Anda.

4. Bersepeda

Bersepeda merupakan olahraga kardiovaskular yang efektif dan membakar kalori serta mampu merampingkan perut. Bersepeda secara stastis di jalan maupun di ruang terbuka membantu menggerakan otot-otot perut, paha serta pinggul. Bahkan bersepeda secara teratur bisa mengurangi lemak tubuh, termasuk di area perut.

5. Renang

Sumber: makanan sehat