FIFGroup Berkomitmen Libatkan Penyandang Disabilitas Sebagai Karyawan Tanpa Diskriminasi

FIFGroup Berkomitmen Libatkan Penyandang Disabilitas Sebagai Karyawan Tanpa Diskriminasi

Pimpinan FIFGroup menghadiri kegiatan Edukasi Keuangan Bagi Penyandang Disabilitas bertajuk Menuju Masyarakat Indonesia Merdeka Finansial yang digelar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Foto Ist --

Melalui program #CAREfoPeople, FIFGROUP berinisiatif menciptakan lingkungan kerja yang aman, sehat, dan inklusif melalui program rekrutmen untuk karyawan disabilitas. 

 

Dimana guna mendukung karyawan disabilitas dalam bekerja, perusahaan akan memberikan aksesibilitas fisik dan teknologi yang memadai. Serta melibatkannya pada seluruh kegiatan yang ada baik di kantor pusat maupun cabang, tanpa adanya diskriminasi. Dalam hal ini FIFGroup juga telah mencanangkannya dalam program FIFriendibility. 

 

Selain itu juga  juga terdapat program-program kesehatan yagn setara dengan karyawan lainnya, mencakup medical check up dan pelatihan pertolongan pertama.

 

Termasuk peningkatan pengetahuan karyawan dalam berkendara yang aman melalui inisiatif program keselamatan di tempat kerja, antara lain simulasi kesiapsiagaan tanggap darurat dan inspeksi safety riding.

 

Dalam program #CAREforWaste, FIFGROUP mendorong karyawannya untuk turut berpartisipasi dalam tindakan bijak menggunakan air, mengurangi penggunaan kertas yang berlebihan hingga ketentuan penggunaan botol plastik di area kantor.

 

Dan untuk program #CAREforGreenLiving, FIFGROUP berinisiatif melalui program yang mendorong karyawan dalam menghemat penggunaan listrik khususnya Air Conditioner (AC), guna menciptakan kehidupan yang berkelanjutan. Juga, mendorong penerapan sumber energi terbarukan, seperti LED dan solar panel yang lebih ramah lingkungan.

 

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial RI, Pepen Nazaruddin, menyatakan sangat bersemangat melihat antusiasme para peserta dalam mengikuti seminar literasi keuangan disabilitas ini. 

 

"Semoga para peserta dapat memperoleh pengetahuan untuk mengelola keuangan mereka dengan lebih baik dan mengambil keputusan finansial yang cerdas. Kami berharap bahwa kegiatan ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun kesadaran akan pentingnya literasi keuangan di semua kalangan lapisan masyarakat, tanpa terkecuali," katanya.   

Sumber: