15 Tempat Wisata Favorit Di Tanggamus, Salah Satunya Di Penuhi Hamparan Batu Karang Yang Indah

15 Tempat Wisata Favorit Di Tanggamus, Salah Satunya Di Penuhi Hamparan Batu Karang Yang Indah

Pantai Gigi hiu merupakan salah satu wisata unggulan di Tanggamus Lampung. Foto Arka Tuni--

 

13. Air terjun Asmara Ulubelu 

Objek wisata yang pertama adalah Air terjun Asmara. Air terjun tersebut terletak di Dusun Semarang Pekon Air Abang, Kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.

Air terjun Asmara ini memiliki ketinggian sekitar  80 meter dengan debit air yang turun sangat tinggi. Lokasinya ada di pinggang bukit, dan di  sekelilingnya terdapat kebun kopi milik warga setempat.

 

14.Pantai Sawmil

Wilayah Tanggamus berada di Teluk Semaka menjadikannya memiliki garis pantai yang sangat panjang sekaligus memberinya banyak pantai mengagumkan.

Salah satunya adalah Pantai Sawmil yang berada di pesisir barat. Tepatnya di Pekon Karang Anyar, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus.

Pantai ini memiliki pemandangan alam yang kompleks. Disamping bisa menyaksikan hamparan laut yang luas juga bisa melihat  pegunungan Bukit Barisan Selatan. 

Sementara di sisi timur, anda akan melihat puncak Gunung Tanggamus yang menjadi ikon kabupaten Begawi Jejama tersebut.

15. Pantai Karang Putih

Pantai Karang Putih yang berada di Pekon Putih Doh, Kecamatan Cukuh Balak, memiliki batu berwarna putih yang menjulang tinggi di pantai tersebut membuat pantai ini semakin mengagumkan.

Pada saat air laut surut anda bisa mendekatinya dan melakukan foto dibawahnya atau di dekatnya. Dan tentunya pemandangan seperti ini tidak bisa anda lihat di pantai lainnya.(**).

 

 

Sumber: