15 Tempat Wisata Favorit Di Tanggamus, Salah Satunya Di Penuhi Hamparan Batu Karang Yang Indah

15 Tempat Wisata Favorit Di Tanggamus, Salah Satunya Di Penuhi Hamparan Batu Karang Yang Indah

Pantai Gigi hiu merupakan salah satu wisata unggulan di Tanggamus Lampung. Foto Arka Tuni--

Bendungan yang megah dengan luas sekitar 3.560 hektare ini konon pernah menjadi salah satu bendungan terbesar di Asia Tenggara.

Selain difungsikan sebagai pembangkit listrik tenaga air (PLTA) dan juga saluran irigasi untuk beberapa wilayah di Lampung, Bendungan Batu Tegi juga dijadikan sebagai destinasi wisata di Kabupaten Tanggamus. 

Pengunjung bisa melihat pemandangan danau, bukit dan struktur bendungan yang megah.

7.Gunung Tanggamus

Gunung Tanggamus merupakan salah satu gunung tertinggi di Provinsi Lampung, dengan ketinggian mencapai 2.102 meter di atas permukaan laut.

Gunung Tanggamus menjadi salah satu tujuan pendakian bagi pecinta alam atau traveler. Dari atas gunung, pendaki bisa merasakan seperti diatas awan dan melihat pemandangan laut dan perbukitan yang sangat indah.

8.Teluk Kiluan

 Teluk Kiluan berada di Pekon Kiluan, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus. 

Teluk Kiluan sangat terkenal dengan adanya lumba-lumba. Pemandangan Teluk Kiluan biasanya sangat meminati kegiatan Dolphin Tour yakni melihat lumba-lumba dengan menaiki perahu. Biasanya lumba-lumba sering muncul saat menjelang pagi hari.

Selain itu, di Teluk Kiluan juga terdapat sebuah pulau yakni Pulau Kiluan. Kemudian disana juga terdapat laguna atau kolam yang terbentuk secara alami yang dikenal dengan Laguna Gayau.

 

9. Kolam Renang Butterfly

Kolam renang butterfly gisting merupakan salah satu tempat wisata yang pertama kali ada di kecamatan Gisting adalah waterboom butterfly.

Untuk masuk kesana anda hanya perlu membayar tiket 15ribu per orang.Kolam renang yang bertema buah-buahan serta aneka macam hewan tersebut dulunya banyak diminati masyarakat. 

Hanya saja sekarang ini sudah banyak tempat sebagai pilihan bagi para pengunjung seperti lentana garden dan wisma voda.

Sumber: