Polisi Menyuplai Buku-buku di Pulau Rimau

Polisi Menyuplai Buku-buku di Pulau Rimau

Ist - Jajaran Polsek Penengahan berfoto bersama dewan guru SDN Pulau Harimau usai pendistribusian ratusan buku di program Polri Peduli Literasi.--

KETAPANG, RADARTANGGAMUS.CO.ID - Kepedulian Polri dalam mendukung budaya literasi sepertinya tidak setengah-setengah. Selasa, 5 September 2023, jajaran Polsek Penengahan mendistribusikan kebutuhan buku-buku ke Pulau Rimau Balak, Desa Sumur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan. 

Kapolsek Penengahan, Iptu. Gobel, S.H.,M.H. yang didampingi Kanit Binmas Polsek Penengahan, Aiptu. Nurkholis, memimpin langsung pendistribusian buku ke SD Negeri Pulau Harimau. Gobel berharap buku yang didistribusikan bisa memberikan banyak manfaat buat anak-anak di sana. 

“Buku-buku ini akan mampu meningkatkan minat baca di kalangan pelajar maupun masyarakat," ujarnya. 

Bukan hanya itu saja, Gobel meyakini kalau buku juga bisa memberikan manfaat positif bagi perkembangan intelektual masyarakat sekitar, terutama di daerah-daerah terpencil khususnya Pulau Rimau. 

BACA JUGA:Mandiri Power Cash Solusi Pinjaman Selain KUR, Bunga Rendah Tenor Panjang

Polri, kata Gobel, punya program Polri Peduli Literasi dan Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara. "Kami tidak hanya sekadar penyaluran saja, tetapi juga mengajak siswa-siswi SDN Pulau Harimau dan masyarakat untuk saling mendukung dalam membentuk karakter generasi muda," katanya. 

Lebih lanjut, Gobel mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk mendorong anak-anak untuk menjadi pembaca yang rajin serta peduli terhadap pendidikan anak-anak di seluruh penjuru negeri Indonesia. Tak terkecuali bagi mereka yang ada di ujung pulau. 

"Itu bukan berarti mereka tidak memiliki sebuah cita-cita yang tinggi. Mungkin ini merupakan salah satu jalan pembuka pintu kesuksesan anak-anak pulau untuk meraih cita-citanya dengan memperbanyak wawasan dalam membaca buku," katanya. 

Kepala Sekolah SDN Pulau Harimau, Sukirdi, mengucapkan terima kasih banyak untuk jajaran Kepolisian Republik Indonesia khususnya Polsek Penengahan, Polres Lampung Selatan karena telah mengadakan kegiatan Literasi dan berbagi buku-buku di SDN Pulau Harimau. 

“Mudah-mudahan kegiatan ini membawa banyak dampak positif. Kami juga sangat mendukung program Bapak Kapolri dalam melaksanakan tugasnya hingga ke pelosok negeri dan selalu peduli terhadap anak-anak pulau," katanya. (*) 

Sumber: