Putra Asal Tanggamus,Alumnus SMAN 1 Kota Agung Lolos Seleksi Calon Taruna STTD-PTDI Kemenhub

Jumat 27-09-2024,23:06 WIB
Reporter : Rio Aldipo
Editor : Rio Aldipo

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Dua pelajar asal Kabupaten Tanggamus lolos seleksi calon taruna di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD) dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI tahun 2024. 

Calon taruna tersebut bernama M. Rizqi Al-Hakim warga Pekon Terbaya, Kecamatan Kota Agung asal Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kota Agung, Tanggamus dan seorang temannya Ilham Ariq Ar Rasyid

Pengumuman tersebut disampaikan melalui pengunuman Nomor:PG–BPSDMP 10 Tahun 2024 tentang peserta yang dinyatakan lulus jalur pola pembibitan perguruan tinggi Kemenhub.

Keberhasilan putra Tanggamus tersebut tidak lepas dari kerja keras mereka dalam melewati serangkaian tes yang ketat. Seleksi yang mencakup tes kesehatan,psikotes,seleksi kompetensi dasar (SKD).

BACA JUGA:Inilah 5 Sekolah Kedinasan Yang Tidak Mensyaratkan Tes Fisik

BACA JUGA:Jabatan Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan Resmi Diperpanjang

Lalu tes kesamaptaan,hingga wawancara ini menghasilkan penilaian akhir berdasarkan skala 100, dengan bobot 60% nilai SKD 15% tes kesamaptaan dan 25% tes wawancara.

"Sebagai informasi, kelulusan ini merupakan hasil prestasi individu peserta dan Kemenhub menegaskan bahwa tidak ada campur tangan pihak ke tiga yang menjanjikan kelulusan. Peserta diimbau untuk melaporkan jika ada pihak yang menawarkan kelulusan dengan motif apapun,"tulis pengumunan yang diterima Radar Tanggamus Jumat 27 September 2024.

Setelah dinyatakan lulus, calon taruna diwajibkan untuk melakukan daftar ulang sesuai jadwal yang akan diumumkan melalui portal resmi SIPENCATAR. Bagi peserta yang tidak melakukan daftar ulang dianggap mengundurkan diri secara otomatis.

"Keputusan akhir dari panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Informasi lebih lanjut terkait pengaduan dapat disampaikan melalui helpdesk resmi,"bunyi pengumuman tersebut.

Dengan lolosnya dua putra Tanggamus ini, diharapkan dapat membawa prestasi dan kontribusi lebih bagi daerah serta dunia transportasi di masa mendatang.

Sementara itu, berdasarkan keterangan M. Rizqi Al-Hakim, ia membenarkan bahwa dirinya mengikuti seleksi calon taruna di STTD dan Politeknik Transportasi Darat Indonesia (PTDI) Kementerian Perhubungan tahun 2024. 

Hakim begitu biasa ia disapa,mengaku bersyukur atas pengumuman kelulusan yang telah ditunggunya sejak beberapa hari lalu, setelah melaksanakan test terakhir.

"Alhamdulillah saya bersyukur dapat lolos seleksi, saya mengucapkan terima kasih kepada Allah SWT, orang tua saya,keluarga dan teman-teman yang telah memberi support selama ini,"ujar Hakim melalui pesan instan.

Kategori :