Selain Baik Untuk Menurunkan Berat Badan, Berikut Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan

Selain Baik Untuk Menurunkan Berat Badan, Berikut Manfaat Bunga Telang Untuk Kesehatan

Manfaat bunga Telang untuk kesehatan foto ilustrasi pixabay--

Kandungan Flavonoid yang ada pada bunga telang diyakini dapat  membantu merangsang produksi kolagen, serta menjaga elastisitas kulit.

Jadi mengonsumsi secangkir seduhan bunga telang hangat secara teratur dapat menghilangkan partikel makanan yang tidak tercerna dari sistem pencernaan, hati dan ginjal. 

4.Merangsang Pertumbuhan Rambut

Khasiat bunga telang juga baik untuk rambut karena mengandung anthocyanin, senyawa yang dikenal untuk meningkatkan sirkulasi darah di kepala dan dapat menjaga kesehatan kulit kepala. Hal ini juga membantu memperkuat folikel rambut dari dalam.

5.Memperbaiki Suasana Hati

Bunga telang dipercaya memiliki efek penghilang stres dan membantu mengurangi gejala kecemasan atau depresi.

6.Bagus Untuk Kesehatan Mata

Bunga Telang berkhasiat untuk menurunkan kemerahan dan pembengkakan pada infeksi mata. Hal itu tidak terlepas dari kandungan proanthocyanidins yang ada pada bunga tersebut.

7.Melawan kanker

Manfaat bunga telang selanjutnya adalah dapat membantu melawan kanker. Pasalnya, bunga ini mengandung zat yang memiliki sifat antikanker. 

Dengan konsumsi seduhan bunga telang kemungkinan dapat membantu tubuh dalam melawan kanker.  

8.Menurunkan tekanan darah 

Mengonsumsi bunga Telang dipercaya dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi. Jadi bila anda sedang mengalami darah tinggi disarankan untuk konsumsi bunga ini secara rutin.(**).

 

Sumber: