10 Manfaat Buah Delima Salah satunya Bisa Menurunkan Tekanan Darah dan Radang Sendi

10 Manfaat Buah Delima Salah satunya Bisa Menurunkan Tekanan Darah dan Radang Sendi

Foto Ilustrasi net/Lazada--

Buah dengan biji-biji kecil tersebut juga kaya akan antosianin, ellagitanin, dan tanin. 

Kandungan Senyawa-senyawa tersebut mempuntai sifat antiinflamasi, anti-proliferatif, serta anti-tumorigenik.

Meskipun begitu, hal ini masih membutuhkan penelitian lebih lanjut lagi, terkait khasiat buah delima dengan penyakit kanker.

3. Memiliki Sifat Antiinflamasi

Peradangan kronis bisa menyebabkan penyakit jantung serta obesitas buah delima bisa menurunkan aktivitas peradangan terhadap sistem pencernaan, dan pada sel kanker payudara dan kanker usus besar.

Kandungan antioksidan punicalagin di dalam buah delima mempunyai sifat antiinflamasi yang sangat kuat. Hal ini bisa membantu mengurangi peradangan pada saluran pencernaan secara spesifik.

4. Mengobati Radang Sendi

Makanan sehat ini juga sangat  bermanfaat bagi kesehatan sendi. Contohnya pada kasus pembengkakan sendi terhadap pengidap radang sendi. Nah ekstrak buah delima ini  ini bisa mengobati radang sendi.

Termasuk juga dapat menghambat enzim  penyebab kerusakan sendi. Aktivitas tersebut bisa membantu mengobati osteoarthritis secara efektif.

5. Mencegah Penyakit Jantung

Jika anda berisiko terkena penyakit jantung koroner, anda bisa memanfaatkan jus buah delima sebagai pilihan yang baik.

Berdasarkan penelitian, mengonsumsi buah delima minimal 200 setiap hari selama 3 bulan bisa membantu mengurangi gejala iskemia akibat penyempitan pembuluh darah dan jantung.

Terlebih lagi, asam lemak punicic pada buah ini juga sangat membantu melindungi kerusakan jantung.

Terutama berkaitan dengan penumpukan lemak dan kolesterol. Minyaknya dapt mengurangi kadar trigliserida sehingga bisa menurunkan risiko penyakit jantung. 

6. Melawan Infeksi Bakteri dan Jamur

Sumber: