Ini Makanan Khas Tanggamus Yang Wajib Anda Cicipi. Dijamin Pasti Nagih

Ini Makanan Khas Tanggamus Yang Wajib Anda Cicipi. Dijamin Pasti Nagih

Ini makanan khas tanggamus. Dijamin pasti nagih terus. Foto net--

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID-- Setiap daerah yang ada di Indonesia pasti mempunyai beragam jenis kuliner khas dengan cita rasa yang unik dan mampu menggugah selera.

Namun perlu ketahui makanan atau kuliner setiap daerah tentunya berbeda baik bentuk maupun rasa. Artinya belum tentu lidah orang luar ketika mencicipi makanan tersebut akan cocok.

Nah bicara masalah makanan khas daerah kami telah menyiapkan beberapa menu dan bentuk, salah satunya makanan yang ada di Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. 

Kuliner khas kabupaten berjuluk Begawi Jejama ini hanya menggunakan bumbu rempah-rempah yang berasal dari lokal dan pastinya mengutamakan kualitas, sehingga kelezatannya tidak akan bisa kamu temukan di daerah lain.

Jika anda penasaran hidangan apa saja yang ada di Tanggamus itu. Mari simak ulasannya berikut ini.

1. Bekasam

Bekasam adalah hidangan khas Tanggamus yaitu berupa ikan yang telah melalui proses fermentasi secara tradisional dengan menggunakan bahan-bahan alami seprti ikan, rebung( bambu muda), nasi dan daun pisang. 

Bumbu yang perlu di siapkan yakni cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit dan serai, gula, garam, dan penyedap rasa. 

Semua bahan di tumbuk menjadi satu sehingga halus, di satukan bahan-bahan tersebut setelah itu di bungkus kecil- kecil menggunakan daun pisang setelah itu baru di bakar sampai matang hal ini supaya bekasam  tidak cepat membusuk.

Perlu diketahui bekasam menjadi salah satu hidangan yang harus ada saat upacara adat atau penyambutan tamu penting.

2. Sup ikan nibung (marlin)

Karena lokasinya berada di tepi teluk, tidak heran jika ikan ikan nibung atau marlin menjadi salah satu hasil laut yang banyak dijumpai di kabupaten Tanggamus. 

Oleh karena itu masyarakat setempat, ikan nibung diolah menjadi aneka macam hidangan yang lezat. 

Sumber: