Pelantikan DPD APDESI Lampung Ditengarai Ada Unsur Politik, Ini Kata M. Hijrah Syahputra

Pelantikan DPD APDESI Lampung Ditengarai Ada Unsur Politik, Ini Kata M. Hijrah Syahputra

M. Hijrah Syahputra selaku Ketua DPD APDESI Lampung berdasarkan SK Kemendagri menepis indikasi muatan politik dalam pelantikan DPD dan DPC Apdesi. foto tangkapan layar tiktok pekon gunungtiga --

 

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Pelantikan jajaran pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan Dewan pengurus Cabang APDESI Provinsi Lampung dan Kabupaten yang berlangsung pada Rabu 25 Oktober 2023 lalu.

Ditengarai sarat muatan politik, namun anggapan itu ditepis oleh M. Hijrah Syahputra selaku ketua DPD APDESI Lampung yang disahkan melalui SK Kemendagri.

Syarat muatan politik itu berembus setelah kehadiran salah satu Ketua Partai dalam pelantikan itu.

Namun M. Hijrah Syahputra menepis anggapan tersebut, ia mengatakan bahwa APDESI merupakan organisasi netral dan sama sekali tidak ada muatan politik.

"Karena kami juga perlu menjalin sinergitas antara lembaga lembaga yang lain,"terangnya

Ia juga mengatakan bahwa tagline DPD APDESI Lampung yang dipimpinnya saat ini ialah 'Mulai Dari Desa Kita Bangun Indonesia'.

"Artinya apa kita sebagai kepala desa, tentunya APDESI sebagai wadah, untuk mensinergikan kepala desa memajukan desanya masing masing"ujarnya. 

Anggapan bahwa jajaran pengurusan APDESI Lampung yang di pimpin oleh M. Hijrah Syahputra diindikasikan terlibat politik.

Telah menjadi konsumsi publik, hal itu juga didengar oleh Ketua DPD APDESI Lampung yang disahkan melalui SK Kemenkumham Buyung Suhardi.

Buyung sangat menyayangkan jika APDESI yang notabenenya perpanjangan tangan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten itu dimanfaatkan oleh kepentingan politik.

"Kasihan rekan rekan kepala pekon jika APDESI Lampung ikut campur dalam politik, terlebih sebentar lagi akan ada kontestasi politik baik pilpres, pileg, pilgub dan pilibup, jadi saya imbau kepada kepala pekon untuk tidak terlibat aktif,"ujarnya. 

Diketahui pelantikan jajaran ketua DPD dan DPC APDESI Lampung berlangsung di Ballroom Hotel Novotel Rabu 25 Oktober 2023.

Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPP APDESI yang disahkan melalui SK Kemendagri Surta Wijaya.

Sumber: