Pekon Datar Lebuay, Gudangnya Wisata Air Terjun Di Kabupaten. Segini Jumlahnya

Pekon Datar Lebuay, Gudangnya Wisata Air Terjun Di Kabupaten. Segini Jumlahnya

Pekon datar lebuay, gudangnya wisata di Kabupaten Tanggamus--

2. Air Terjun Tirai

Warga menamakan Air Terjun Tirai karena bentuknya yang sangat tercurah air serta menyebar sehingga mirip tirai. 

Dari pusat pekon untuk dapat sampai ke lokasi air terjun ini membutuhkan waktu 20-50 menit. 

Dari berbagai air terjun di Pekon Datar Lebuay baru air terjun tirai ini lah yang sudah tersentuh pengelolaan dengan baik dengan hadirnya fasilitas dan lain sebagai.

3. Air Terjun Queen

Keindahan Air Terjun Queen ini tidak perlu diragukan lagi, alirannya yang sangat deras dengan 2 tingkatan air serta ditambah adanya kolam air di bawahnya membuat pengunjung merasa betah di sini. 

Ketinggian air terjun ini berkisar 50 meter. Air terjun Queen ini berada di Dusun Talang Rambang, Pekon Datar Lebuay dan air terjun ini berada di aliran Way Sekampung Kuning.

4. Air Terjun Kukusan

Air Terjun Kukusan mempunyai nilai keindahan tersendiri dimana air terjun ini jatuh di sela-sela bebatuan yang penuh dengan lumut dan rumput liar. 

Air terjum ini masih alami dan belum terjamah oleh masyarakat. 

Air jatuh dengan cukup tinggi serta debit airnya yang begitu deras mempunyai nilai ketakjuban tersendiri di Air Terjun Kukusan. 

Estimasi waktu dari pusat pekon ke lokasi sekitar 1-2 jam, sebab akses jalan masih tanah merah dan medan yang lumayan sulit lantaran di pedalaman hutan.

4. Air Terjun Kukusan

Air Terjun Kukusan mempunyai nilai keindahan tersendiri dimana air terjun ini belum terjamah oleh masyarakat. 

Air jatuh l cukup tinggi kemudian debit airnya yang begitu deras mempunyai nilai ketakjuban tersendiri di Air Terjun Kukusan. 

Sumber: