Salut, Arina Siswi MIN 1 Tanggamus Donasikan Uang Celengan Untuk Bantu Warga Palestina

Salut, Arina Siswi MIN 1 Tanggamus Donasikan Uang Celengan Untuk Bantu Warga Palestina

Siswi Kelas IV C MIN 1 Tanggamus Arina Hasana mendonasikan tabungannya untuk membantu warga Palestina. Foto Dok MIN 1 Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Keadaan jalur Gaza Palestina saat ini porak poranda akibat serangan Zionis Israel. Ribuan nyawa sudah menjadi korban, baik itu perempuan maupun anak-anak.

Sejumlah negara dan lembaga tergerak untuk memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina tidak terkecuali, pelajar Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kabupaten Tanggamus yang memberikan donasi untuk warga Palestina.

Siswi MIN 1 Tanggamus yang memberikan bantuan bagi warga Palestina itu adalah, Arina Hasana warga Lingkungan Bumi Agung Kelurahan Kuripan Kecamatan Kota Agung, Tanggamus.

Arina Hasana tercatat sebagai siswi yang saat ini duduk di Kelas IV. Yang membuat takjub, donasi dari Arina itu merupakan hasil tabungannya selama dua tahun bersama kakaknya Rafie. Uang tabungan itu, ia simpan di dalam sebuah celengan.

BACA JUGA:MUI Keluarkan Fatwa,Umat Muslim Wajib Dukung Palestina dan Boikot Produk Pro Israel

BACA JUGA:Pekon Batu Keramat Targetkan Seminggu, Galang Bantuan Bagi Palestina, Dua Hari Saja Dapat Segini?

Dalam sebuah postingan akun Facebook MIN 1 Tanggamus yang sempat viral memposting penyerahan celengan berwarna kuning milik Arina yang diserahkan kepada wali kelas.

Arina menyerahkan celengan yang  ditabung bersama kakaknya Rafie selama 2 tahun. Aksi mulia tersebut dilakukan Arina setelah mendapat persetujuan dari sang kakak serta adanya dorongan dari kedua orang tua

“Saya sumbangkan celengan saya ini untuk warga Palestina,” kata Arina saat menyerahkan celengan tersebut kepada wali kelasnya.

Arina mengaku, senang dan ikhlas sudah menyumbangkan tabungannya demi membantu warga Palestina. Ia berharap uang tabungan yang disumbangkannya bagi warga Palestina itu dapat bermanfaat serta bisa mengurangi kesedihan warga Palestina terutama anak-anak Palestina yang selama ini menjadi korban dari kekejaman zionis Israel.

BACA JUGA:Demi Palestina, Syekh Abdurrahman Jabbar Galang Dana Ke Pringsewu

BACA JUGA:Viral di Media Sosial Semangka Dijadikan Sebagai Simbol Dukungan Terhadap Palestina,Simak Makna dan Sejarahnya

Sementara Kepala MIN 1 Tanggamus Kusairi, S.Pd.I mengaku bangga dengan aksi nyata dari Arina Hasana siswi kelas 4.C MIN 1 Tanggamus yang telah ikhlas memberikan uang tabungan untuk membantu warga Palestina.

"Saya merasa terharu dan bangga pada anak kami Arina sudah memiliki rasa kepedulian yang sangat tinggi kepada saudara kita di Palestina,”ucap Kusairi.

Sumber: