Air Terjun Curug Cikaso,Keindahannya Bak Surga Tersembunyi, yang Menjadi Tempat Persemayaman Prabu Siliwangi

 Air Terjun Curug Cikaso,Keindahannya Bak Surga Tersembunyi, yang Menjadi Tempat Persemayaman Prabu Siliwangi

Air Terjun Curug Cikaso,Keindahannya Bak Surga Tersembunyi, yang Menjadi Tempat Persemayaman Prabu Siliwangi. Foto/Indonesia Kaya.com --

Air Terjun Cikaso merupakan keindahan alam yang tersembunyi sehingga memiliki daya tarik tersendiri.  Nama asli air terjun ini sebenarnya adalah Curug Luhur, namun kebanyakan orang menyebutnya Curug Cikaso.

BACA JUGA:6 Wisata Menarik di Garut, Ada Taman Bunga Hingga Penginapan Estetik

Air Terjun Cikaso berbentuk kolam berisi air jernih berwarna biru kehijauan.  Kedua aliran air terjun di Curug Cikaso terlihat sangat jelas, sedangkan aliran lainnya terlihat bersembunyi di balik tebing.

Akses menuju kawasan wisata Curug Cikaso dapat dicapai dengan menggunakan 2 alternatif berbeda.  Pertama, Anda bisa menggunakan perahu motor yang telah disediakan dengan harga sewa Rp 80.000.

Sedangkan alternatif kedua adalah berjalan menyusuri persawahan milik warga sekitar.  Selama perjalanan, Anda akan dimanjakan dengan keindahan alam Curug Cikaso.

BACA JUGA:Yuk Intip! 7 Tempat Wisata Pantai di Kabupaten Tanggamus, Pesonanya Menakjubkan

Keindahan kawasan hutan tropis, persawahan dan tebing-tebing yang menjulang tinggi membuat kita sejenak melupakan hiruk pikuk kota.

Sebab, sesampainya di sana, Anda akan merasa lelah dan langsung lega.  Bagi Anda yang gemar traveling, rasanya luar biasa bila menemukan sebuah spot keindahan alam yang tersembunyi di balik tebing terjal yang menjulang tinggi atau di balik hutan lebat.

Airnya yang sejuk dan sejuk, keindahan panorama tiga air terjun berturut-turut di Curug Cikaso akan menjadi kenangan terindah berwisata di pedalaman Sukabumi.(*)

Sumber: