Unik dan Eksotis Pesona Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Barat Wajib Anda Kunjungi

Unik dan Eksotis Pesona Air Terjun Tumpak Sewu di Jawa Barat Wajib Anda Kunjungi

ir Terjun Tumpak Sewu Jawa Timur. Foto Instagram/ bromojuara --

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Menikmati keindahan alam memang tidak ada habisnya, mulai dari wisata buatan hingga wisata alam.  Seiring berjalannya waktu, berbagai tempat wisata terus berbenah dan mempercantik diri guna menarik perhatian wisatawan.

Bagi Anda yang berada di Jawa Timur, objek wisata ini sayang untuk dilewatkan.  Pesona air terjun yang membentuk tirai ini begitu indah, dengan suasana alam yang masih asri serta sejuknya udara pegunungan khas pegunungan akan anda nikmati di tempat ini.

Ya, Air Terjun Tumpak Sewu merupakan destinasi wisata yang terletak di Jl.  Raya Sidonegoro, Besukcukit, Sidomulyo, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur Perbatasan antara Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Hanya 1,5 Jam dari Bandar Lampung, Rasakan Kesegaran Bermain Air di Pemandian Way Bekhak,Tanggamus

Tempat wisata ini menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan.  Aliran air terjun yang mengalir disekitarnya menciptakan tirai dan memberikan pemandangan yang sangat eksotis.

Nama Tumpak Sewu sendiri berasal dari bahasa jawa jika diartikan memiliki arti tumpukan seribu.  Hal ini berdasarkan banyaknya titik air terjun di kawasan ini, padahal kenyataannya tidak ada seribu.

Selain itu, air terjun Tumpak Sewu mempunyai keindahan alam yang mempesona, pancaran cahaya air terjun disekitarnya menjadi spot foto yang instagrammable.

BACA JUGA:Air Terjun Jarum, Wisata Alam Yang Mempesona di Kabupaten Tanggamus

Tak heran jika kawasan wisata air terjun Tumpak Sewu banyak dicari oleh para pencari spot foto. 

Bagi pengunjung yang ingin lebih puas menikmati keindahan air terjun Tumpak Sewu, pengunjung dapat mencoba gardu pandang yang disediakan pengelola dengan kapasitas 50 orang.

Deretan air terjun berbentuk tirai yang dihiasi pepohonan hijau akan terlihat jelas di area gardu pandang. Sehingga kawasan ini menjadi spot favorit pengunjung.

BACA JUGA:Mau Liburan Nataru ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan Terbaru dan Terpopuler, yang Wajib di Kunjungi

Untuk menuju kawasan Air Terjun Tumpak Sewu perlu perjuangan, medan yang dilalui cukup ekstrim dengan tekstur tanah berwarna merah.  Jadi sesuaikan alas kaki Anda dengan medan yang akan Anda lalui.

Sesampainya di kawasan Air Terjun Tumpak Sewu, rasa lelah Anda akan terbayar dengan indahnya suasana alam dan sejuknya udara khas pegunungan.

Sumber: