KPU Tanggamus Serahkan Santunan ke Keluarga KPPS Yang Meninggal Dunia

KPU Tanggamus Serahkan Santunan ke Keluarga KPPS Yang Meninggal Dunia

Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy secara simbolis menyerahkan uang santunan kematian kepada ahli waris dari Nizar Efendi petugas KPPS di TPS 006 Pekon Datar Lebuay Kecamatan Air Naningan yang meninggal dunia. Foto dok KPU Tanggamus --

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tanggamus menyerahkan santunan keluarga almarhum Nizar Efendi anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS 006 Pekon Datar Lebuay yang meninggal dunia karena sakit pasca pencoblosan pemilu 14 Februari 2024.

Uang santunan itu secara simbolis diserahkan oleh Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardy didampingi didampingi anggota Habibi sebagai Korwil Air Naningan dan Sekretaris KPU Tanggamus ,Firdaus Ananto  beserta Kasubag SDM Bantul Khairiah di rumah almarhum Nizar Efendi di Dusun Beringin Pekon Datar Lebuay,Kecamatan Air Naningan, Rabu 21 Februari 2024.

Adapun besaran santunan yang diberikan untuk keluarga korban telah diatur berdasarkan Surat Menteri Keuangan S-647/MK.02/2022 yang mana besaran uang santunannya sebesar Rp36 juta dan bantuan biaya pemakaman sebesar Rp10 juta.

Kunjungan ke rumah duka anggota KPPS yang meninggal dunia di Pekon Datar Lebuay ini merupakan yang kedua kalinya, sebelumnya pada Selasa 20 Februari 2024, Ketua KPU Tanggamus Angga Lazuardy beserta jajaran melayat sekaligus melaksanakan takziah di rumah duka.

BACA JUGA:Kelelahan, Petugas KPPS Datar Lebuay, Tanggamus Meninggal Dunia

BACA JUGA:Belasan Petugas Pemilu di Kabupaten Tanggamus 'Tumbang', Satu Orang Meninggal Dunia

"Kedatangan kami langsung yang kedua kali adalah ingin menyampaikan tanggung jawab untuk memberikan santunan kematian kepada ahli waris almarhum  Nizar Efendi selaku Petugas KPPS 6 Pekon Datar Lebuay yang meninggal  19 Februari 2024 dan sekaligus menyampaikan ucapan belasungkawa dari Pimpinan KPU RI dan Pimpinan KPU Provinsi Lampung,"kata Angga.

Dalam kesempatan tersebut, Angga juga mengucapkan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas dari almarhum Nizar Efendi dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

"Semoga segala amal ibadah almarhum Nizar Efendi diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,"pungkas Angga.(*)

 

Sumber: