Polairud Tanggamus Bersama Warga Berjibaku Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutupi Jalan

Polairud Tanggamus Bersama Warga Berjibaku Evakuasi Pohon Tumbang Yang Menutupi Jalan

Satpolairud Polres Tanggamus bersama warga berupaya membersihkan pohon tumbang di jalan Dusun Pihabung Pekon Sukabanjar Kecamatan Kotaagung Timur. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebuah pohon tumbang menutupi akses jalan lintas utama dari Kota Agung Timur menuju Kecamatan Limau, Cukuh Balak dan Kecamatan Kelumbayan serta sebaliknya pada Minggu 17 Maret 2024 petang.

Pohon tersebut tumbang setelah diterpa angin kencang. Sontak kejadian tersebut membuat warga kaget.

Saat pohon tumbang, warga Dusun Pihabung Pekon Sukabanjar Kecamatan Kotaagung Timur sedang beraktivitas, pohon besar yang berada di pinggir jalan tiba-tiba roboh, menyebabkan arus lalulintas menjadi tersendat dan juga mengancam keselamatan masyarakat yang melintas.

Menyikapi situasi darurat tersebut, anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Polairud) Polres Tanggamus langsung merespons dengan terjun langsung membantu masyarakat setempat.

BACA JUGA:Angin Kencang Sebabkan Pohon Tumbang, Satu Orang Anak Alami Luka

BACA JUGA:Warga Kota Agung Yang Rumahnya Ambruk Tertimpa Pohon Butuh Perhatian

Menurut Kasatpolairud Polres Tanggamus, Iptu Zulkarnain, pihaknya bersama masyarakat setempat dengan sigap langsung bergotong-royong untuk mengevakuasi pohon tumbang dan berupaya agar arus lalulintas menjadi lancar kembali.

"Kami mendapat laporan adanya pohon tumbang yang menghalangi jalan utama di Dusun Pihabung. Kami segera bergerak untuk memastikan keamanan dan kelancaran lalu lintas di daerah tersebut,"ujar Iptu Zulkarnain mewakili Kapolres Tanggamus, AKBP Rinaldo Aser

Zulkarnain menjelaskan pohon yang tumbang tersebut terjadi pada pukul 17.30 WIB. Berkat kerjasama yang erat antara anggota Sat Polairud dan masyarakat pohon yang tumbang berhasil diangkat dan dibersihkan dari jalan umum. 

"Pembersihan pohon tumbang tersebut selesai pada pukul 20.00 WIB menggunakan alat yang ada. Sehingga arus lalu lintas kembali lancar,"tandasnya.(*)

Sumber: