3 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Mengurangi Kolesterol

3 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan, Salah Satunya untuk Mengurangi Kolesterol

--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Sedikitnya ada 3 manfaat daun kelor yang baik untuk kesehatan.

Daun kelor dari dulu memang dikenal sebagai daun yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. 

Daun kelor diketahui memiliki banyak kandungan vitamin dan mineral yang penting untuk tubuh.

Dalam daun kelor juga memiliki kandungan kalsium, protein, zat besi, dan asam amino yang membantu tubuh menyembuhkan dan membangun otot.

Selain itu, daun kelor juga mengandung antioksidan dan zat yang dapat melindungi sel dari kerusakan serta dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Antioksidan dalam kelor juga dapat menurunkan tekanan darah dan mengurangi lemak dalam darah dan tubuh.

Berikut ini tiga manfaat daun kelor untuk kesehatan: 

1. Mencegah Hipertensi

Selain bisa mengkontrol gula di dalam darah, manfaat daun kelor selanjutnya yakni bisa menjaga agar tekanan darah di dalam tubuh tetap normal. Tekanan darah yang terlalu tinggi bisa menyebabkan masalah kesehatan yang dikenal dengan nama hipertensi. Kandungan kalium dan antioksidan di dalam daun ini yang berperan aktif untuk menjaga tensi darah di dalam tubuh.

2. Menjaga Daya Tahan Tubuh

Manfaat daun kelor berikutnya yakni bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kondisi ini sangat penting untuk menjaga agar tubuh tidak mudah terserang penyakit. Daun kelor memiliki kemampuan untuk melindungi tubuh dari berbagai bakteri dan virus penyebab penyakit. Hal tersebut membuat daun kelor penting untuk meningkatkan imun tubuh.

3. Mengurangi Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh bisa menyebabkan penyakit jantung, untuk itu perlu adanya penanganan untuk mengurangi kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Daun kelor merupakan salah satu bahan alami yang bsia mengatasi masalah tersebut karena memiliki berbagai senyawa yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. (*)

Sumber: