Puluhan Warga Terdampak Banjir, Kakon Harapkan Perhatian Dari PLN Area Ulubelu

Puluhan Warga Terdampak Banjir, Kakon Harapkan Perhatian Dari PLN Area Ulubelu

Rumah warga di Pekon Gunung Tiga Ulubelu terdampak luapan sungai Way Belu. Kakon sayangkan minimnya bantuan dari pihak perusahaan. foto ist--

"Sebagai informasi, rekan rekan saat ini masih terkendala akses jalan yang sulit menuju lokasi yang terdampak tersebut,"kata Darma saat dikonfirmasi.

BACA JUGA:Sungai Way Semaka di Kabupaten Tanggamus Kembali Meluap, Pemukiman Warga Terendam Banjir

Lalu terkait harapan warga yang disampaikan melalui kakon, mengenai bantuan bagi warga yang terdampak luapan Way Belu, di Pekon Gunung Tiga.

Darma menerangkan, bahwa akan di survey terlebih dahulu, hal itu dilakukan mengingat YBM PLN adalah lembaga zakat dan jika memang tergolong berhak menerima maka akan segera dibantu.

"Harus harus di survey terlebih dahulu, jika secara syariah tergolong asnaf nya, insha allah akan kita akomodir oleh YBM,"jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga ia, menghimbau kepada masyarakat khusunya yang mengalami bencana banjir, longsor atau kebakaran agar selalu waspada dan menjaga keselamatan dari potensi arus listrik.

"Agar terhindar dari bahaya arus listrik, saat banjir maupun kebakaran terjadi, masyarakat diharapkan dapat menghubungi petugas PLN melalui aplikasi PLN Mobile atau Call Center PLN 123 yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun secara 24 jam,"tandasnya. (*)

 

 

Sumber: