Petinggi NasDem,PPP dan PKS Bertemu, Bahas Poros Alternatif Pilkada Tanggamus

Petinggi NasDem,PPP dan PKS Bertemu, Bahas Poros Alternatif Pilkada Tanggamus

Tiga pimpinan Parpol yang terdiri dari Ketua DPD NasDem Tanggamus Kurnain, Ketua DPC PPP Tanggamus Ahmad Parid dan Ketua DPD PKS Tanggamus Heni Susilo bertemu membahas poros alternatif dalam Pilkada Tanggamus tahun 2024, Sabtu 1 Juni 2024. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tanggamus mulai menghangat.Sejumlah partai politik (Parpol) sudah mulai bergerak untuk memanaskan mesin. Adapula parpol yang mulai melakukan 'manufer' politik.

Untuk diketahui,saat ini nama yang santer maju di Pilkada Tanggamus 2024,baru sebatas tiga tokoh,yaitu petahana Hj. Dewi Handajani yang juga politisi PDI Perjuangan, tokoh masyarakat,pengusaha sekaligus Kader Partai Gerindra Moh.Saleh Asnawi dan Ketua PCNU Tanggamus Hi.Samsul Hadi.

Sementara, ada tiga parpol lain di Tanggamus yang mencoba membangun poros alternatif yang akan memunculkan satu nama baru untuk bertarung di Pilkada Tanggamus tahun 2024.

Ketiga parpol itu,Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Tidak hanya berkomunikasi melalui telepon semata, ketiga pimpinan parpol itu sudah bertemu.

BACA JUGA:Ikut Fit and Proper Test di PDIP Bukti Keseriusan Kurnain di Pilkada Tanggamus

BACA JUGA:DPD PKS Tanggamus Godok Sejumlah Nama Yang Diusung di Pilkada Tanggamus

Pertemuan para tokoh parpol tersebut terjadi di salah satu kedai kopi di kawasan Kecamatan Gisting,Sabtu 1 Juni 2024. Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Tanggamus Kurnain, Ketua DPC PPP Tanggamus Ahmad Parid dan Ketua DPD PKS Tanggamus Heni Susilo.

Dalam diskusi politik dengan obrolan ringan tapi berisi tersebut, para ketua tiga parpol itu membahas mengenai sosok yang bakal dicalonkan dari nama-nama yang sudah muncul atau memunculkan nama baru seandainya tiga parpol berkoalisi.

Ketua DPD PKS Tanggamus,Heni Susilo  menjelaskan pertemuan antara PKS,NasDem dan PPP itu untuk memberikan masukan dan harapan bagi Kabupaten Tanggamus ke depan.

Selain itu, dalam pertemuan juga untuk membahas rumusan untuk berkoalisi dan mengusung sendiri perwakilannya,dikarenakan ke tiga parpol tersebut apabila berkoalisi sudah cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati.

BACA JUGA:Dewi Handajani Kembalikan Berkas Pendaftaran Bacabup di DPC PPP Tanggamus

BACA JUGA:Lanjutkan Silahturahmi Politik,Saleh Asnawi Sambangi PKS Tanggamus

Karena diketahui hasil Pileg 2024 jumlah raihan kursi Partai NasDem sebanyak 4 kursi, PPP meraih tiga kursi dan PKS dua kursi. Apabila digabung maka menjadi 9 kursi dan cukup untuk mengusung pasangan calon bupati-wakil bupati.

Ini merupakan penjajakan awal untuk berkoalisi mengusung calon bupati ke depan untuk Tanggamus lebih baik lagi,dan untuk sementara ini, belum menuju siapa tokoh yang akan diusung oleh ke tiga parpol,"ujar Heni.

Sumber: