Peringatan HANI 2024,Kepala BNNK Tanggamus: Pemberantasan Narkoba Perlu Dukungan Masyarakat

Peringatan HANI 2024,Kepala BNNK Tanggamus: Pemberantasan Narkoba Perlu Dukungan Masyarakat

Kepala BNNK Tanggamus Diani Indramaya menyerahkan SK Desa Bersinar. Hingga tahun 2024 sudah ada 12 Desa Bersinar (Bersih Narkoba) di Kabupaten Tanggamus. Penyerahan SK saat puncak Peringatan HANI 2024 di Lapangan Landbaw Kecamatan Gisting, Kamis (27/6). F--

Sementara Pj Bupati Tanggamus,Mulyadi Irsan dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Tanggamus, Hamid Heriansyah Lubis mengungkapkan keprihatinannya atas kasus narkotika di Kabupaten Tanggamus yang jumlahnya semakin banyak bahkan di atas 50% dari keseluruhan kasus.

"Hal ini mengindikasikan bahwa Kabupaten Tanggamus telah terjadi darurat narkoba.Untuk itu Kabupaten Tanggamus yang terdiri dari 299 pekon dan 3 kelurahan, dengan wilayah yang cukup luas ini dibutuhkan upaya yang masif dan terstruktur untuk menyentuh seluruh lapisan masyarakat,"kata Hamid Heriansyah Lubis.

Dilanjutkan Sekda Tanggamus, bahwa dibutuhkan kerjasama dalam memberantas narkoba,sebab pemberantasan bukan hanya tugas penegak hukum beserta BNN saja,melainkan seluruh komponen harus bergerak aktif,tidak pasif, dengan melakukan tindakan preventif dan edukatif, serta dilakukan tindakan hukum terhadap para pelaku narkoba. 

"Saya merasa bangga BNNK Tanggamus pada tahun 2024 ini memberikan SK Desa Bersinar (Bebas Bersih Narkoba) kepada dua pekon di Kabupaten Tanggamus yaitu Pekon Landbaw Kecamatan Gisting dan Pekon Tegal Binangun Kecamatan Sumberejo.Semoga menjadi percontohan bagi pekon dan kelurahan lain di dalam upaya pemberantasan penyalahgunaan narkoba,"pungkas sekda.(*)

 

 

 

Sumber: