Khasiat Daun Cocor Bebek, Salah Satunya Bisa Atasi Jerawat

Khasiat Daun Cocor Bebek, Salah Satunya Bisa Atasi Jerawat

Tanaman Cocor Bebek. Foto Rio Aldipo--

3. Menghilangkan Jerawat

Selain berkhasiat mengobati gatal-gatal akibat gigitan nyamuk, daun Cocor bebek juga berkhasiat mengobati jerawat, dan membuat kulit lebih halus.

Caranya adalah dengan mencincang halus daun Cocor bebek lalu campurkan dengan air mawar dan masukkan ke dalam botol semprot.

Kemudian semprotkan campuran tersebut ke wajah Anda, biarkan sebentar dan bersihkan dengan air hangat. Ulangi cara ini secara rutin selama beberapa hari dan rasakan manfaatnya. Namun, penting untuk diingat untuk berhenti menggunakan campuran daun Cocor bebek dan air mawar di wajah jika terjadi iritasi.

BACA JUGA:5 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh. Salah Satunya Hindari Makanan Berminyak

4.Menyembuhkan Luka

Daun cocor bebek mengandung antibakteri dan inflamasi sehingga dapat menggantikan fungsi antiseptik untuk membantu menyembuhkan luka.

Dalam penyembuhan luka, Anda bisa menumbuk beberapa helai daun Cocor bebek sampai halus, lalu tempelkan daun yang sudah ditumbuk ke bagian luka. Tutuplah luka dengan kain kasa, diamkan beberapa jam.

5.Meredakan Sakit Kepala

Untuk membantu meredakan sakit kepala, Anda cukup memetik daun cocor bebek, cuci bersih, dan memakannya. 

Jika tidak terbiasa mengonsumsinya secara langsung, Anda bisa merebus daunnya terlebih dahulu, meminum air rebusannya dan memakan daun cocor bebek yang direbus sebagai lalapan.

Nah, itulah tadi manfaat dan khasiat dari tanaman Cocor bebek, semoga bermanfaat.(*)

 

Sumber: