Buka Kegiatan Pelatihan Mahir Mendongeng, Ini Pesan Bupati Tanggamus Kepada Guru TK dan PAUD

Buka Kegiatan Pelatihan Mahir Mendongeng, Ini Pesan Bupati Tanggamus Kepada Guru TK dan PAUD

Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani menyerahkan kaos kepada guru TK dan PAUD yang menjadi peserta pelatihan Mahir Mendongeng yang dipusatkan di Aula Serumpun Padi,Gisting, Rabu 30 Agustus 2023. Foto Andriansyah --

"Saya menyambut baik atas  diselenggarakan kegiatan ini dengan harapan agar pendidik atau guru TK/PAUD di Kabupaten Tanggamus akan lebih terampil dalam mendongeng sehingga dapat memberikan hasil pendidikan yang berkarakter, kreatif, dan menambah antusiasme, motivasi, rasa tanggungjawab bagi anak didiknya, sebagai generasi penerus bangsa,"ucap bupati.

 

Menurut bupati, pemerintah akan  terus mendorong kesadaran masyarakat akan pentingnya sebuah pendidikan anak usia dini sebagai sebuah gerakan nasional. 

 

Hal ini akan terwujud tentunya harus didukung oleh berbagai faktor dan salah satunya adalah tenaga pendidikan. 

 

"Seperti kita ketahui saat ini arus teknologi yang cukup pesat membuat anak didik kita lebih senang bermain gadget atau HP daripada mendengarkan dongeng oleh karena itu saya sangat menyambut baik di adakannya Kegiatan Pelatihan ini,"ujar Bunda Dewi sapaan akrab bupati.

 

Bupati berharap tenaga pendidik dan orang tua dapat memberikan stimulasi yang tepat pada anak dengan kasih sayang. Sebab, stimulasi yang tidak tepat, dapat berdampak negatif pada masa yang akan datang dan tidak dapat diperbaiki.

 

Selanjutnya, kepada seluruh Guru TK dan PAUD, bupati berpesan agar terus semangat, tulus dan ikhlas berjuang menyiapkan generasi emas bangsa.

 

"Semoga keikhlasan kalian berjuang di pendidikan anak usia dini ini akan menjadi ladang ibadah serta menjadi sebuah pekerjaan mulia yang insyaalah pasti bonus pahala akan anda terima,"kata Bunda Dewi.

 

Turut hadir dalam kegiatan Pelatihan Mahir Mendongeng, Kadisdik Tanggamus, Yadi Mulyadi, Ketua DWP Tanggamus Nuraini Hamid Lubis, Camat Gisting Purwanti, pendongeng tingkat nasional dari Jogja Bambang Bimo, Ketua PGRI, Ketua IGTKI SPLP, dan para guru TK dan PAUD se Tanggamus.(*)

Sumber: