Pekon Soponyono Salurkan BLT-DD Tahap III Tahun 2023

Pekon Soponyono Salurkan BLT-DD Tahap III Tahun 2023

Kepala Pekon Soponyono Agung Trihatmoko bersama perwakilan Kejari Tanggamus, Babinsa, BHP dan Pendamping Desa membagikan BLT-DD Tahap III Tahun 2023 secara simbolis. Foto Uji Mashudi--

RADARTANGGAMUS.CO.ID - Pemerintah Pekon Soponyono, Kecamatan Wonosobo, Tanggamus, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), Rabu 13 September 2023, di Balai Pekon Soponyono.

 

BLT DD Tahap III Tahun 2023 untuk bulan Juli, Agustus dan September itu dibagikan kepada 21 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di pekon setempat.

 

Pembagian BLT-DD secara simbolis dilakukan oleh Kepala Pekon Soponyono. Turut dihadiri perwakilan Kejaksaan Negeri Tanggamus, Babinsa, Badan Hippun Pemekonan (BHP), Pendamping Kecamatan, Pendamping Pekon, serta aparat pekon setempat yang turut menyerahkan BLT-DD secara simbolis kepada KPM di Pekon Soponyono.

Kepala Pekon Soponyono Agung Trihatmoko mengatakan, BLT-DD ini diperuntukan bagi masyarakat dengan kategori 'Miskin Ekstrem'. Dimana, para penerima program BLT-DD ini sudah melalui tahapan seleksi dan dipilih sesuai kritera penerima manfaat.

BACA JUGA:Jumlah Penduduk Miskin di Tanggamus Lampung Mencapai 67.430 Jiwa

"BLT-DD Tahap III ini dibagikan kepada 21 KPM yang ada di Pekon Soponyono," katanya.

 

Penyaluran BLT-DD ini dilakukan tiga bulan sekaligus. Masing-masing KPM menerima BLT-DD sebesar Rp300 ribu per bulan, atau Rp900 ribu per tiga bulan.

 

BLT-DD ini rencananya akan disalurkan hingga tahap IV atau bulan Oktober, November dan Desember.

Sumber: