9 Manfaat Tanaman Rosamary Untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Menjaga Kesehatan Otak

9 Manfaat Tanaman Rosamary Untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Menjaga Kesehatan Otak

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Sebagain orang  Indonesia mungkin masih banyak yang asing dengan tanaman rosemary, tanaman ini merupakan tanaman  yang berasal dari Mediterania, yang umumnya dijadikan sebagai bumbu masak.

Daun dari tanaman rosemary mempunyai aroma yang kuat dan khas, selain itu tanam ini  digunakan sebagai bumbu masak, dan daun rosemary juga sering digunakan sebagai bahan baku obat-obatan. 

Bukan tanpa alasan, daun rosamary ini ternyata juga mengandung berbagai nutrisi penting yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Tanaman rosamary ini adalah tanaman yang berasal dari Mediterania, protein tiamin folat dan riboflavi yang ada di dalamnya, dapat menjaga kesehatan otak hingga menurunkan kadar gula darah dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Ini Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan

Lantas apa saja manfaat dari tanaman rosamary ini yuk mari kita simak!

1. Menjaga kesehatan Mata 

Kandangan antioksidan di dalam rosemary bisa membantu mencegah katarak serta dapat menghambat perkembangannya.

Tanaman ini juga bisa memelihara kesehatan mata dan juga daapat menurunkan potensi sakit mata akibat penuaan, seperti degenerasi makula.

2. Menjaga kesehatan otak 

Rosemary memiliki mengandung zat antiradang serta antioksidan yang bisa  menurunkan potensi penurunan daya ingat dan gangguan konsentrasi.

BACA JUGA:Ragam Khasiat Daun Kayu Gaharu untuk Kesehatan Salah satunya Dapat Meredakan Kram pada Perut Saat Datang Bulan

Kedua kandungan tersebut juga dapat melancarkan aliran darah menuju otak dan dapat menjaga kesehatan organ tersebut.

Miinyak rosemary dipeecaya dapat mencegah kerusakan asetilkolin, Ia merupakn zat kimia otak yang berperan penting untuk berpikir, konsentrasi, dan pengingat.

Sumber: