7 Manfaat Konsumsi Krokot, yang Jarang Diketahui, Ternyata Krokot Tinggi Akan Nutrisi dan Mineral

 7 Manfaat Konsumsi Krokot, yang Jarang Diketahui, Ternyata Krokot  Tinggi Akan Nutrisi dan Mineral

Foto Ilustrasi net/Lazada--

RADARATANGGAMUS.CO.ID--Tanaman krokot, atau yang sering disebut  masyarakat dengan Gelang, merupakan tanaman liar yang umum berada di seluruh dunia.

Meski dianggap sebagai tanaman liar atau gulma, tanaman krokot rupanya dapat dikonsumsi bahkan bisa di jadikan sebagai obat kesehatan.

Tanaman dengan nama latin Portulaca oleracea ini termasuk ke dalam daftar sayuran berdaun hijau yang dapat dimakan dalam keadaan mentah ataupun dimasak.

Tanaman sukulen ini mempunya kandung sekitar 93% air.

Tanaman krokot mempunyai batang merah serta daun kecil berwarna hijau, dan cita rasa pada tanaman ini memilki rasa sedikit asin dan sedikit asam, hampir mirip dengan bayam atau selada air.

Dalam The Scientific World Journal dijelaskan bahwa tanaman krokot ini populer sebagai obat tradisional di Tiongkok yang dapat mengatasi hipotensi serta diabetes.

Meskipun begitu, tanaman ini masih belum terbukti secara ilmiah mempunyai efek antidiabetes. 

Terlepas dari itu, tanaman krokot mempunyai zat mucilaginous yang sangat penting untuk pengobatan dari beberapa masalah kesehatan.

Sebab kandungan vitamin dan mineral di dalam tanaman ini, memilki banyak manfaat untuk kesehatan. Lantas apa saja manfaat dari Tanaman krokot berikut penjelasan dibawah ini: 

1. Menyehatkan Jantung

Manfaat tanaman krokot juga ampuh untuk mendukung sistem kerja jantung atau kardiovaskular. Karena ha ini krokot terkenal sebagai tanaman yang kaya akan asam lemak omega-3.

Asam lemak omega-3 ialah lemak penting yang tidak bisa diproduksi oleh tubuh. Oleh sebab itu, anda harus mendapatkannya dari makanan.

Mengutip dari Healthline, tanaman krokot adalah tanaman yang rendah lemak total, dan sebagian besar lemak yang dikandungnya berbentuk asam lemak omega-3.

Faktanya, tanaman krokot mempunyai tingkat asam lemak omega-3 tertinggi dari semua tanaman di darat.

Sumber: