10 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan. Cek Disini

10 Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan. Cek Disini

Manfaat bawang putih bagi kesehatan. Foto net--

4. Mencegah penyakit kanker

Kemudian manfaat bawang putih mentah untuk kesehatan yakni menurunkan risiko kanker, seperti kanker usus besar.

5. Menurunkan tekanan darah 

Senyawa aktif dalam bawang ini bisa menurunkan tekanan darah atau hipertensi, serta mengurangi risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung maupun stroke.

6. Mencegah penyakit alzheimer dan demensia

Selain itu, manfaat bawang putih lainnya yakni mencegah Alzheimer dan demensia. Hal tersebut karena bawang itu mengandung antioksidan yang tinggi.

Antioksidan bisa mencegah kerusakan otak akibat paparan radikal bebas serta stres oksidatif yang terjadi. Saat otak menjadi lebih sehat, maka berbagai penyakit yang menyerang otak bisa menurun.

7. Mengontrol kadar gula darah

Bawang putih mentah juga bisa mengurangi fluktuasi kadar gula darah sebelum makan. Oleh sebab itu, orang yang mengidap penyakit kencing manis lebih baik mengonsumsi bawang putih. 

8. Menjaga kesehatan kulit

Bawang ini juga sangat berguna dalam mengatasi beberapa masalah kulit, contohnya jerawat hingga bekas jerawat. Anda bisa mengoleskan bawang ini tapi yang sudah halus ke beberapa bekas jerawat atau jerawat.

9. Meningkatkan kinerja fisik

Manfaat bawang putih lain yakni bisa mengurangi kelelahan serta meningkatkan kinerja atletik dan kapasitas fisik. 

Sejak dulu, bawang ini sangat baik untuk meningkatkan kinerja fisik pekerja maupun meningkatkan kinerja atletik terhadap atlet Olimpiade di Yunani kuno.

10. Mengoptimalkan kesehatan tulang

Sumber: