Pelaku Curanmor di Landbaw Gisting Babak Belur Dihajar Massa

Pelaku Curanmor di Landbaw Gisting Babak Belur Dihajar Massa

DPS pelaku curanmor di Pekon Landbaw Kecamatan Gisting yang ditangkap massa kini sudah diamankan di Mapolsek Talang Padang. Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Warga Pekon Landbaw Kecamatan Gisting Kabupaten Tanggamus berhasil menggagalkan upaya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi pada Selasa,12 Maret 2024 sekitar pukul 01.00 WIB.

Pelaku yang diketahui berinisial DPS (24) warga Pekon Way Pring Kecamatan Pugung itu sempat menjadi bulan-bulanan dari massa yang kesal.

Beruntung aksi massa yang memberikan hadiah 'bogem Mentah' terhadap DPS tidak berlangsung lama, hal itu lantaran personel Bhabinkamtibmas dan Unit Reskrim tiba ke lokasi dan berhasil mengamankan pelaku dari amukan massa.

Kapolsek Talangpadang AKP Bambang Sugiono mengatakan DPS ditangkap warga setelah mencuri motor milik Redi Kurniawan (30) warga Pekon Gisting Permai Kecamatan Gisting.

BACA JUGA:Polsek Talang Padang Tangkap Pelaku Curanmor di Persawahan Pekon Suka Merindu

BACA JUGA:Panik Dikejar Polisi dan Warga, Pelaku Curanmor di Ulubelu Tinggalkan Motor Curian

Saat itu kata kapolsek, Redi berkunjung ke rumah temannya di Pekon Landbaw Kecamatan dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Soul warna merah dengan nomor polisi BE 3340 ZE.

Korban memarkirkan sepeda motornya di halaman rumah tanpa dikunci stang dan korban bersama temannya, Maryanto, sedang asyik mengobrol di dalam rumah, hingga dinihari.

"Saat teman korban ke dapur, tiba-tiba melihat dari jendela, ada seseorang mendekati sepeda motor milik korban, sontak memberitahu korban dan keduanya berteriak maling dan berusaha mengejar pelaku,"kata AKP Bambang Sugiono mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Rinaldo Aser.

Diungkapkan kapolsek, pelaku yang kepergok langsung menjatuhkan sepeda motor dan langsung berupaya melarikan diri ke arah pemukiman warga.

"Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung bereaksi cepat. Mereka turut serta dalam pengejaran terhadap pelaku dan berhasil menangkapnya,"ujar Bambang.

Kapolsek menyebut bahwa dalam aksi itu,DPS tidak sendirian , tetapi dibantu oleh satu orang yang telah diketahui identitasnya.

"Rekannya kabur dari lokasi dan saat ini masih dalam proses pencarian,"kata Bambang.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,pelaku beserta barang bukti, sepeda motor korban dibawa ke kantor Polsek Talang Padang untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

Sumber: