Jasad Bisdiansyah Putra Yang Tertimbun Longsor Berhasil Ditemukan

Jasad Bisdiansyah Putra Yang Tertimbun Longsor Berhasil Ditemukan

Tim SAR gabungan dibantu warga menemukan Bisdiansyah Putra korban tertimbun longsor di bibir sungai Way Ilahan Pulau Panggung, Minggu sore 26 Mei 2024..Foto Ist--

RADARTANGGAMUS.CO.ID--Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas,BPBD Tanggamus,TNI/Polri dan dibantu oleh warga berhasil menemukan satu jasad yang tertimbun longsor.

Korban yang ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia itu bernama Bisdiansyah Putra (30) yang merupakan seorang petani dari Pekon Sindang Marga, Kecamatan Pulau Panggung, Kabupaten Tanggamus

Upaya pencarian dilakukan oleh tim gabungan sejak Minggu pagi 26 Mei 2024 sekitar pukul 07.00 WIB.

Kapolsek Pulau Panggung, AKP Rahadi mengatakan, jenazah Bisdiansyah ditemukan pada pukul 13.41 WIB di bibir Sungai Way Ilahan, sekitar 20-50 meter dari lokasi longsor.

BACA JUGA:Tinjau Longsor di Ulubelu. Pj Bupati Tanggamus: Semoga Cepat Kembali Normal

BACA JUGA:Pasca Longsor di Datar Lebuay, Aktivitas Warga Terganggu

Kapolsek menjelaskan, longsor yang merenggut nyawa korban terjadi pada Jumat malam, 24 Mei 2024, saat itu mengakibatkan satu rumah gubuk tertimbun material longsor. 

Korban lainnya, mengalami luka-luka bernama Sabra, 57 tahun, warga Pekon Sindang Marga, Kecamatan Pulau Panggung. 

"Korban Sabra mengalami luka robek di siku sebelah kiri, luka robek di kepala bagian atas, dan luka lecet di wajah. Saat ini, Sabra sedang dirawat di Puskesmas Pulau Panggung,"terang Rahadi.

Kapolsek mengungkapkan,setelah mendapatkan laporan hilangnya korban Bisdianyah Putra, pihaknya juga mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu pencarian korban bersama tim gabungan.

Kapolsek juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang tergabung,meski medan yang sulit, namun atas kebersamaan akhirnya korban Bisdiansyah berhasil ditemukan.

"Kami ucapkan terima kasih, meski berhadapan dengan kondisi tanah yang labil dan cuaca yang tidak menentu. Namun, semangat kerja sama antara Basarnas, BNPB, TNI, Polri dan masyarakat akhirnya membuahkan hasil,"pungkasnya.(*)

Sumber: