12 Sekolah Ikatan Dinas Terfavorit di Indonesia, Kamu Tertarik Yang Mana?

12 Sekolah Ikatan Dinas Terfavorit di Indonesia, Kamu Tertarik Yang Mana?

Foto STTD Bekasi --

STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik untuk kamu yang suka dengan dunia data statistik matematika dan komputer tentu saja STIS dapat menjadi pilihan kuliah untuk kamu Lulus STIS akan mendapatkan gelar SST atau sarjana sains terapan.

 

STIS merupakan perguruan tinggi kedinasan yang dikelola oleh Badan Pusat Statistik (BPS) dan dikhususkan untuk lulusan jurusan IPA untuk menjadi ahli statistik.

 

3. Sekolah Tinggi Sandi Negara (STSN) Untuk kamu yang menyukai dunia keamanan data dan internet tentu saja kamu bisa memilih kuliah di STSN yang merupakan sekolah tinggi yang berada di bawah Badan Siber dan Sandi Negara atau BSSN. Lama pendidikan di STSN adalah selama 4 tahun dengan gelar Diploma IV.

 

 4.STIN

STIN atau Sekolah Tinggi Intelijen Negara adalah suatu sekolah tinggi kedinasan yang berada di bawah Badan intelijen Negara (BIN). Disini taruna akan diajarkan mengenai ilmu intelijen serta ditempa fisik maupun mental dengan sangat keras.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Bocah Tenggelam di Tanjungan Berhasil Ditemukan

5.AKMIL

Akmil atau Akademi Militer adalah pendidikan TNI Angkatan Darat yang akan mencetak lulus perwira TNI Angkatan Darat dengan gelar STr (Han) atau sarjana terapan pertahanan dan meluluskan beberapa orang penting seperti mantan presiden Indonesia yaitu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Lulus dari Akmil kamu akan menyandang pangkat Letnan Dua atau Letda.

 

 6.Akademi Angkatan Laut (AAL)

AAL berada di dalam struktur organisasi TNI Angkatan Laut (AL) yang berada di bawah pembinaan Akademi TNI yang dipimpin oleh seorang Gubernur Akademi Angkatan Laut.

 

Sumber: