12 Sekolah Ikatan Dinas Terfavorit di Indonesia, Kamu Tertarik Yang Mana?

12 Sekolah Ikatan Dinas Terfavorit di Indonesia, Kamu Tertarik Yang Mana?

Foto STTD Bekasi --

STTD atau Sekolah Tinggi Transportasi Darat adalah perguruan tinggi di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menyelenggarakan pendidikan berbasis akademik dan vokasi dalam bidang transportasi darat.

 

Awalnya kampus ini bernama Akademi Lalu Lintas (AAL) namun sejak tahun 2000 berubah nama menjadi STTD dan berada di bawah Kemenhub RI.

 

11.Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI)

STPI adalah sekolah kedinasan yang berada di bawah Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI dan didirikan di Jakarta. 

 

Sebelum menjadi STPI awalnya bernama API atau Akademi Penerbangan Indonesia. setelah lulus alumni STPI bisa bekerja di berbagai perusahaan maskapai penerbangan dan perusahaan penyedia lalu lintas udara 

 

12. STMKG 

STMKG atau Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika adalah perguruan tinggi atau sekolah kedinasan di bawah BMKG atau Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika setelah selesai pendidikan kelulusan STMKG akan diangkat menjadi PNS BMKG dan bekerja di kantor BMKG di seluruh Indonesia.

 

Nah, itulah tadi informasi mengenai sekolah kedinasan terbaik dan favorit di Indonesia. Kamu mau pilih mana? Jika kamu minat dengan salah satu sekolah kedinasan diatas tentunya harus mempersiapkannya dengan sangat baik. Sebab sekolah kedinasan itu banyak sekali peminatnya. Kamu harus bersaing dengan seluruh Indonesia. (*)

 

 

Sumber: